Selasa 12 Sep 2023 16:19 WIB

ESR Grup Mulai Pengembangan Karawang Logistics Park 1

ESR Karawang Logistics Park 1 merupakan fasilitas Grade A pertama di Karawang.

Desain ESR Karawang Logistics Park
Foto:

Di tengah pertumbuhan PDB yang semakin cepat dan permintaan yang melonjak dalam kebutuhan pergudangan dan distribusi, perseroan ingin berperan membantu memperkuat rantai pasokan nasional. Ini akan menghasilkan efisiensi bagi penyewa dan pelanggan melalui pusat logistik modern yang terletak strategis.

Dimulainya pembangunan ini merupakan hasil dari kemitraan strategis yang dijalin antara ESR, Indonesia Investment Authority (INA), dan MC Urban Development Indonesia, anak perusahaan Mitsubishi Corporation, untuk membuka potensi peluang investasi pergudangan modern di Indonesia. 

ESR Karawang Logistics Park 1 adalah salah satu dari tiga aset yang dikembangkan dan dikelola oleh ESR di bawah kemitraan ini. Para mitra sedang menjelajahi kemungkinan untuk melakukan investasi gabungan tambahan di sektor ini.

Per 30 Juni 2023, ESR memiliki proyek pembangunan senilai 13,0 miliar dolar AS, workbook pengembangan terbesar di kawasan Asia Pasifik. Pada paruh pertama tahun 2023, Grup mencapai rekor pembangunan senilai 3,8 miliar dolar AS serta penyelesaian senilai 2,2 miliar dolar AS yang sudah terealisasi. Ini menunjukkan kemampuannya dalam memberikan hasil dalam skala besar. 

 

Di Indonesia, ESR memiliki total aset di bawah pengelolaan senilai 942 juta dolar AS dan luas GFA sebesar 886.000 meter persegi per 30 Juni 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement