Selasa 28 May 2024 09:44 WIB

Keunggulan Daihatsu Sigra yang Cocok Bagi Keluarga Muda

Daihatsu Sigra telah terdistribusi hingga 360 ribu unit sejak peluncurannya.

Bagian belakang mobil Daihatsu Sigra pada peluncuran Astra Daihatsu Sigra, di Istana Plaza, Kota Bandung, Jumat (12/8). (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Bagian belakang mobil Daihatsu Sigra pada peluncuran Astra Daihatsu Sigra, di Istana Plaza, Kota Bandung, Jumat (12/8). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkap berbagai kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan berjenis Low Cost Green Car (LCGC) mereka, yakni Sigra yang diklaim sangat cocok untuk keluarga muda. Dalam keterangan resminya, PT ADM mengungkapkan bahwa kendaraan yang banyak diburu oleh first time buyer atau dijadikan kendaraan pertama ini, sanggup mengangkut tujuh orang penumpang.

Saat ini, hal tersebut memang menjadi konsentrasi konsumen dalam menentukan membeli kendaraan sebagai transportasi atau mobilitas konsumen yang ada di Indonesia.

Baca Juga

Tidak heran, jika penjualan dari kendaraan yang telah meluncur sejak 2016 lalu mencuat hingga saat ini. Selama perjalanannya, Daihatsu Sigra telah terdistribusi hingga 360 ribu unit dan menjadi tulang punggung penjualan dari PT ADM.

Tidak hanya dapat menampung tujuh penumpang, mobil bertipe LCGC ini juga dibekali dengan tampilan luar yang sporty. Hal tersebut terlihat berkat hadirnya sentuhan kombinasi grill serta smoked LED beraksen gelap yang ditambah dengan shark fin Antenna yang terlihat modern.

Penggunaan velg berukuran 4 inci, serta electric retractable mirror yang dikatakan oleh Daihatsu sangat membantu pada saat memarkirkan kendaraan dan ketika berpapasan ketika melintasi jalur sempit juga menjadi daya tarik tersendiri untuk kendaraan ini.

Beranjak pada bagian dalam, Daihatsu membalut ruang dalam ini dengan nuansa yang juga sporty dan elegan. Nuansa tersebut terbentuk dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Untuk semakin melengkapi kesan yang modern, Daihatsu menghadirkan 2DIN touchscreen audio dengan fitur yang dapat memanjakan penumpang selama perjalanan dan dapat dipilih mulai pada varian R.

Kendaraan ini juga dibekali dengan dua pilihan mesin yang berbeda, yakni 1.0L berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i) dengan performa yang bertenaga dengan efisiensi bahan bakar tetap optimal.

Untuk fitur keselamatan, kendaraan yang memiliki harga tidak sampai Rp 200 jutaan ini sudah dilengkapi dengan rear parking sensor dan immobilizer pada varian M, Dual SRS Airbag dan Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter mulai dari varian X.

Selain itu, terdapat juga ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman dan optimal yang tersedia pada varian AT (Automatic Transmission). Ditambah, fitur Rear Parking Camera dan Front Corner Sensor yang tersedia pada pada varian R dan R Deluxe.

Daihatsu menghadirkan kendaraan ini dengan tujuh pilihan warna yang bisa dipilih serta tambahan satu warna terbaru, yakni yakni Scarlett Red Metallic.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement