Selasa 05 Sep 2023 22:31 WIB

Bank Mandiri Tegaskan Komitmen ESG di Hadapan Pemimpin ASEAN

Portofolio berkelanjutan perusahaan mencapai Rp 241 triliun hingga Juni 2023.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri berkomitmen dalam mendukung Pemerintah Indonesia terkait implementasi environment, social, governance (ESG). Hal ini disampaikan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Aksandar di hadapan kepala negara Asia Tenggara usai pembukaan ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023 di Jakarta, Selasa (5/9/2023). 

"Sebagai bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri berkomitmen mendukung inisiatif pemerintah mengenai ESG," ujar Alexandra.

Baca Juga

Alexandra menyampaikan portofolio berkelanjutan perusahaan mencapai Rp 241 triliun hingga Juni 2023 atau 25 persen dari total pinjaman. Bank Mandiri juga menyalurkan pembiayaan ramah lingkungan senilai Rp 115 triliun dan menjadi pembiayaan ramah lingkungan terbesar di Indonesia. 

Alexandra mengatakan Mandiri juga menjadi bank pertama di Indonesia yang menerapkan pelacakan karbon digital. Hal ini selaras dengan komitmen emisi nol bersih dalam operasional pada 2030.

 

"Dengan platform ini, kami dapat secara aktif memantau penurunan emisi di seluruh cabang kami di seluruh Indonesia dan kami ingin menjadi pelopor keberlanjutan di Indonesia untuk masa depan yang lebih baik," kata Alexandra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement