REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank CIMB Niaga mencatat 70 persen dari nasabah KPR merupakan generasi muda. Dari hasil survei yang dilakukan setiap tahunnya, dari 7 juta nasabah, 78 persennya merupakan generasi milenial.
"Di CIMB Niaga mungkin sekitar 70 persen, jadi 7 dari 10 itu di-approve untuk pembelian KPT untuk anak muda," ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi saat ditemui usai menyapa dan melayani nasabah di Kantor Cabang Graha CIMB Niaga Jakarta, Senin (4/9/2023).
Untuk menarik minat generasi muda, CIMB Niaga juga memiliki berbagai program KPR yang menarik. Sebagian besar, produk yang ditawarkan CIMB Niaga pun sangat ramah untuk generasi muda karena bisa mengambil tenor hingga 15 tahun
"Baik yang fixed and float maupun yamg pasti fixed bunganya fixed dari awal sampe akhir, typically kalau untuk anak muda tenornya jauh lebih panjang bisa ambil sampai 15 tahun dan ini jadi populer trutama untuk segmen nasabah yang punya payroll di CIMB Niaga," tuturnya.
Karena, CIMB Niaga memiliki produk yang tidak dimiliki bank pesaing, dimana KPR bunga dari tabungan itu meng-offset dari pinjaman. Sehingga angsuran bisa lebih kecil dan untuk mengurangi biaya dari bunga pinjaman tersebut.
"Itu juga bisa digabungkan di keseluruhan keluarga jadi misal saya istri anak-anak bisa saya link dengan pinjaman saya sehingga bunga-bunga yang dihasilkan oleh tabungan ini bisa mengurangi bunga pinjaman ini sehingga jatuhnya lebih mudah dan lebih murah untuk nasabah," terangnya.
Selain itu, melihat tinggunya pengguna aplikasi di telepon selular, CIMB Niaga juga terus melakukan upgrade OCTO mobile. Karena, sudah banyak nasabah yang melakukan pembukaan rekening secara daring.
"Open account online lebih dari 10 ribu, dan setiap tahun belakang, itu 500 ribu nasabah baru yang membuka rekening tabungan. Ini sejalan dengan inklusi dari masyarakat, kami juga mendorong dengan mengedukasi masyarakat dari Kampus, SMA, SMP, SD hingga TK," tuturnya.