Kamis 31 Aug 2023 16:12 WIB

WIKA Beton Suplai Kebutuhan untuk IKN Senilai Rp 195,70 Miliar

WIKA Beton menyerap kebutuhan beton pracetak dan ready mix untuk pembangunan IKN.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
WIKA Beton telah menyerap kebutuhan beton pracetak dan ready mix untuk pembangunan IKN.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
WIKA Beton telah menyerap kebutuhan beton pracetak dan ready mix untuk pembangunan IKN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wijaya Karya Beton Tbk atau WIKA Beton turut serta berkontribusi dalam pembangunan kawasan Ibu Kota Negara (IKN). Hingga Agustus 2023, WIKA Beton telah menyerap kebutuhan beton pracetak dan ready mix untuk pembangunan IKN sebesar Rp 195,70 miliar.

WIKA Beton menyuplai produk PC Spun Pile senilai Rp 56,81 miliar pada dua proyek pembangunan jalan tol yakni Jalan Tol IKN Seksi 3A Segmen Karangjoang-KKT Kariangau dan Jalan Tol IKN Seksi 3B Segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung.

Baca Juga

"Kebutuhan produk beton pracetak ini diproduksi di Pabrik Produk Beton (PPB) Bogor, Pasuruan dan Lampung Selatan WIKA Beton," jelas Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Beton Tbk Dedi Indra melalui siaran pers, Kamis (31/8/2023). 

Selain itu, saat ini WIKA Beton juga tengah mengerjakan permintaan beton segar atau ready mix senilai Rp 138,89 miliar untuk pembangunan berbagai infrastruktur di IKN. Sejumlah proyek yang disuplai WIKA Beton antara lain jalan Tol IKN Segmen 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung, Pemeliharaan Tol Balikpapan-Samarinda, Jalan Sumbu Kebangsaan Timur, Pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor Pemerintahan, serta lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan ready mix ini, WIKA Beton telah membangun dua batching plant yang berlokasi di daerah Kariangau dan Sepaku, Kalimantan Timur. Khusus batching plant Sepaku, WIKA Beton telah menyiapkan kapasitas produksi ready mix yang cukup besar hingga mencapai 240 meter kubik per jam untuk mengantisipasi kebutuhan proyek. 

Tak hanya itu, di area ini WIKA Beton juga membangun mobile plant Sepaku untuk memproduksi beton pracetak langsung di lokasi. Dengan berbagai sumber daya yang dimiliki, WIKA Beton siap berperan aktif mendukung berbagai kebutuhan pembangunan proyek infrastruktur dan sarana prasarana di IKN ke depan.

Sejumlah proyek yang disasar WIKA Beton antara lain pembangunan tower ASN melalui anak usahanya PT WIKA Pracetak Gedung (WPG), dan proyek lainnya. WIKA Beton pun berkomitmen menyediakan konstruksi ramah lingkungan selama pengerjaan proyek dengan tetap menerapkan standar kualitas dan mutu serta implementasi tata kelola perusahaan yang baik. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement