Selasa 29 Aug 2023 16:19 WIB

TransJakarta Operasikan Layanan Mikrotrans Terkoneksi LRT Jabodebek

Mikrotrans guna memudahkan pindah antarmoda pengguna LRT Jabodebek.

Kereta LRT (Light  Rail Transit) melintas di Jakarta, Senin (17/7/2023).
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Kereta LRT (Light Rail Transit) melintas di Jakarta, Senin (17/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengoperasikan dua layanan Mikrotrans rute Jambore Cibubur-Pasar Rebo (JAK73) dan Pasar Rebo-Taman Wiladatika (JAK28) yang terkoneksi dengan Lintas Raya Terpadu Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (LRT Jabodebek).

"Dua rute Mikrotrans baik JAK 28 dan JAK 73 menjadi moda pengumpan untuk ke LRT Jabodebek ataupun kembali ke titik awal sehingga berpindah antarmoda transportasi umum menjadi mudah, aman dan nyaman," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga

Kedua rute ini efektif melayani masyarakat mulai Senin (28/8/2023). Selain itu, TransJakarta menyediakan 62 armada yang beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00-23.00 WIB bagi pelanggan yang menggunakan kedua rute Mikrotrans tersebut. "Kedua rute tersebut juga melengkapi layanan TransJakarta dengan moda LRT Jabodebek yang terintegrasi," ujar Wibowo.

Integrasi antarmoda ini, kata Bowo, tentunya semakin memudahkan masyarakat yang akan transit dan diharapkan mendorong kebiasaan masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

 

Presiden Joko Widodo telah meresmikan operasionalisasi LRT atau Kereta Api Ringan Jabodebek di Stasiun Cawang, Jakarta, Senin (28/8/2023). Presiden menyampaikan harapan agar keberadaan LRT dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara.

"Kita berharap masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT, baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya sehingga kemacetan bisa kita hindari dan polusi bisa kita kurangi," kata Presiden.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement