Selasa 29 Aug 2023 15:33 WIB

Cinema XXI Tambah Tujuh Bioskop Baru di Semester I 2023

Cinema XXI telah membuka tujuh lokasi bioskop baru dengan tambahan 31 layar.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda
Petugas keamanan berjaga didepan pintu masuk Cinema XXI, Jakarta, (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas keamanan berjaga didepan pintu masuk Cinema XXI, Jakarta, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emiten bioskop PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (Cinema XXI) telah membuka tujuh lokasi bioskop baru dengan tambahan 31 layar. Hingga 30 Juni 2023, Cinema XXI telah menghadirkan 1.239 layar di 230 lokasi bioskop yang tersebar di 56 kota di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama Cinema XXI Hans Gunadi mengatakan pembukaan lokasi baru ini sejalan dengan komitmen Perseroan untuk membuka sekitar 80 layar baru pada akhir 2023. Perseroak juga berencana menambah sekitar 140 layar baru pada akhir 2024.

Baca Juga

"Harapan kami, saat industri perfilman dan kondisi ekonomi telah pulih seutuhnya, kami telah hadir di lebih banyak kota/kabupaten guna memberikan layanan menonton film terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Hans melalui siaran pers, Selasa (29/8/2023).

Hans menegaskan, Cinema XXI akan senantiasa memberikan akses seluas luasnya bagi masyarakat untuk menonton film-film favorit mereka, termasuk dengan membuka bioskop didaerah potensial. Salah satu lokasi bioskop baru Cinema XII yaitu Cianjur yang sebelumnya tidak memiliki bioskop.

Target penambahan layar baru tersebut sejalan dengan pertumbuhan penonton bioskop yang menunjukkan tren positif. Pada tahun ini, jumlah penonton bioskop diproyeksikan akan meningkat 25 persen dari 67 juta penonton di tahun lalu. 

Sebagai informasi, Cinema XXI berhasil meraup dana Rp 2,25 triliun. Sekitar 65 persen dari dana hasil IPO itu digunakan untuk pendanaan belanja modal pengembangan jejaring bioskop di Indonesia. 

Perseroan berencana membangun bioskop baru, membeli peralatan proyeksi gambar dan suara dengan teknologi terbaru dan peralatan lainnya. Cinema XXI berencana menambah jumlah layar sekitar 10 persen per tahun hingga lima tahun ke depan yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Cinema XXI juga terus berinovasi dan menghadirkan ragam makanan dan minuman sesuai dengan masukan dan selera masyarakat untuk mengoptimalkan pendapatan dari penjualan produk F&B.

Sepanjang semester I 2023, Cinema XXI aktif menghadirkan produk F&B terbaru, diantaranya Popcorn Milo Dinosaurs, Dark Choco Peanut Bread, Sesame Korean Chicken, Nasi Goreng Rawon, Iced Avocado Latte, Avoccino, Go Matcha, serta menghadirkan kembali nachos sebagai salah satu menu andalan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement