Jumat 25 Aug 2023 19:55 WIB

Pelindo Kalimantan Dukung Polri Lestarikan Negeri

Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

Penanaman pohon (ilustrasi).  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan mendukung program Polri terkait penanaman pohon serentak melalui
Foto: www.pxhere.com
Penanaman pohon (ilustrasi). PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan mendukung program Polri terkait penanaman pohon serentak melalui "Lestarikan Negeri".

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan mendukung program Polri terkait penanaman pohon serentak melalui "Lestarikan Negeri" yang dilakukan seluruh anggota kepolisian di Indonesia.

"Kegiatan itu dilakukan dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar tercipta lingkungan yang lebih baik," ucap CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Fariz Hariyoso di Banjarmasin, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan program penanaman pohon dengan total 21 juta pohon tersebut salah satunya dilaksanakan oleh Polsek KPL Banjarmasin. Fariz menegaskan Pelindo berkomitmen menjalankan transformasi, salah satunya penerapan "GreenPort" melalui pola hidup ramah lingkungan.

Fariz menjelaskan pola hidup ramah lingkungan itu pun sejalan dengan nilai perusahaan, yaitu loyal dan harmonis terhadap lingkungan. Salah satu kebijakan Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan memberlakukan pegawai tidak menggunakan plastik untuk mengurangi pencemaran lingkungan.

Sementara itu, Kapolsek KPL Polresta Banjarmasin Kompol Aryansyah menyampaikan pihaknya berpartisipasi menanam 200 bibit pohon dengan total 3.100 bibit di wilayah Kota Banjarmasin.

Dukungan penuh dari tiap pemangku kepentingan, program penanaman pohon tersebut dapat menjadi motivasi bagi instansi lain untuk terlibat menjaga lingkungan sekitar yang lebih baik terutama menjaga alam Kalimantan yang merupakan pulau dengan peranan penting sebagai "paru-paru" dunia.

"Program penanaman pohon ini dapat menjadi motivasi bagi instansi lainnya untuk dapat ikut menjaga lingkungan sekitar agar lebih baik," ujarnya.

Untuk diketahui, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang jasa kepelabuhanan. 

Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar pada 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. 

Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement