Jumat 18 Aug 2023 06:59 WIB

Peringatan Kemerdekaan RI, Pelindo Gelar Beragam Lomba Hingga Program Kepedulian

Pelindo tidak hanya fokus pada bisnis tetapi juga nilai-nilai kemanusiaan.

Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai lomba hingga program kepedulian.
Foto: Dok. Pelindo
Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai lomba hingga program kepedulian.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas, memperingati HUT RI ke-78 menggelar semarak perayaan kemerdekaan dengan upacara bendera. Acara digelar dengan berbagai lomba dan program kepedulian pada Kamis (17/8/2023) di Lapangan Graha Pelindo, Belawan-Medan. 

Kegiatan semarak perayaan kemerdekaan HUT RI ke-78 ini dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera, dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Arif Suhartono selaku Inspektur Upacara, dan diikuti oleh seluruh insan Pelindo Group di wilayah Regional 1.

Baca Juga

Sebagai rangkaian kegiatan menyemarakkan momen kemerdekaan Indonesia, Pelindo Regional 1 bersama SPMT juga menggelar berbagai aksi lomba dan program, antara lain Edukasi Safety Riding & Service Motor Gratis bagi para driver Ojek Online, Penataan Lingkungan Pelabuhan, Field Trip to Port dengan para siswa sekolah, dan juga bantuan peningkatan kapasitas usaha kepada UMKM Binaan, serta bantuan buku Perpustakaan Terapung. Sementara khusus lomba yang digelar diikuti oleh para Pegawai dan juga Eksekutif Perusahaan yaitu Bapak Direksi dan Komisaris, seperti balap pensil, topi nyantol, dan juga games kekompakan bersama lainnya.

photo
Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Arif Suhartono. - (Dok. Pelindo)

"Sebagai operator pelabuhan tidak hanya berfokus kepada bisnis, namun juga berpegang kepada nilai-nilai kemanusiaan, dan mewujudkan nilai-nilai kemerdekaan adalah dengan memberikan kepedulian terhadap sesama," ungkap Division Head Layanan SDM dan Umum Pelindo Regional 1 Kasih Dwi Yanti, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/8/2023).

Pelindo Regional 1 dan SPMT berkolaborasi dalam memperingati HUT RI ke 78 dengan menggelar berbagai program dan lomba, serta melaksanakan bazaar UMKM. Adapun program-program yang dimaksud merupakan bentuk kepedulian Pelindo Regional 1 yang berkolaborasi dengan PT Pelindo Multi Terminal.

Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menjelaskan, rangkaian kegiatan Pelindo Group yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Tahun 2023. "Hari ini selain upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Dirut Pelindo Group, Bapak Arif Suhartono, digelar juga berbagai lomba dan pemberian bantuan hasil dari program #ProgramPelindoBerbagi2023. Selanjutnya Pelindo Group pada tanggal 18 Agustus akan kembali berkolaborasi dengan kegiatan Pelindo Plogging Day," kata Fiona.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut kemerdekaan 78 tahun Indonesia, SPMT telah berkolaborasi dengan Pelindo Regional 1 dalam melaksanakan rangkaian berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai bentuk kepedulian Perusahaan pada lingkungan dan masyarakat sekitar Pelabuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement