Selasa 22 Aug 2023 15:13 WIB

Mitsubishi Catat 3.700 SPK di GIIAS 2023, XForce Jadi Penyumbang Terbesar

Mitsubishi XForce menyumbang 30 persen SPK dari total pencapaian di GIIAS 2023.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Dua tipe Mitsubishi XForce yang ditunjukkan usai konferensi pers di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Jakarta Timur, Selasa (22/8/2023).
Foto: Republika/ Rahma Sulistya
Dua tipe Mitsubishi XForce yang ditunjukkan usai konferensi pers di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Jakarta Timur, Selasa (22/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Dari total 3.700 SPK, 1.100 di antaranya merupakan Mitsubishi XForce.

“XForce mengambil porsi terbesar yaitu 30 dari total pencapaian kami di GIIAS 2023. Kemudian 95 persen di antara penjualan XForce adalah Ultimate CVT,” ujar Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita, di PT MMKSI Jakarta Timur, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga

Kurita mengatakan, target Mitsubishi untuk penjualan XForce sampai akhir tahun adalah sebanyak 10 ribu unit. Apalagi pemesanan pre-order sebenarnya sudah dilakukan sejak Mei 2023, dan para pembeli sudah akan merasakan mobil baru mereka pada November 2023. Dengan target yang cukup besar, Kurita mengatakan, akan mengecek bagaimana kesiapan MMKSI. 

“Sepanjang yang saya tahu, kapasitas produksi kami sebesar 220 ribu unit per tahun, sekarang baru 180 ribu unit,” ucap dia.

Artinya masih ada potensi besar untuk mencapai target tersebut, karena ketersediaan produksi masih bisa sampai 40 ribu unit dari semua tipe Mitsubishi termasuk XForce. Kemudian waktu produksi juga akan dilakukan secara bertahap, karena produksi tidak bisa langsung dilakukan sekaligus atau bersamaan.

“Tahap awal tentu lebih aman dibanding sebelumnya. Melihat reaksi XForce, kami meminta MMKSI untuk mempercepat dan meningkatkan kapasitas produksi agar bisa memenuhi pre-order dan pemesanan setelah GIIAS,” kata Kurita. 

Untuk memperluas pasar, Mitsubishi juga akan memperkenalkan XForce ke 10 kota besar di Indonesia. Dengan menghadirkan dua tipe, pertama adalah Ultimate CVT yang dibanderol seharga Rp 412,9 juta, dan kedua adalah Exceed CVT yang dibanderol seharga Rp 379 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement