Senin 21 Aug 2023 11:32 WIB

Jajaran Pengurus Mudapro Resmi Dilantik

Mudapro merupakan inisiatif yang diprakarsai profesional muda BUMN.

Jajaran pengurus MUDAPRO resmi dilantik di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).
Foto: Dok. Mudapro
Jajaran pengurus MUDAPRO resmi dilantik di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pengurus MUDAPRO resmi dilantik, Sabtu (19/8/2023), di Hotel Mulia, Jakarta. Sejak diluncurkan pada 28 Oktober 2022 bertepatan dengan 94 tahun hari Sumpah Pemuda, MUDAPRO adalah inisiatif yang diprakarsai oleh para profesional muda BUMN untuk melatih dan mempersiapkan kapasitas kepemimpinan yang optimal dan relevan dengan tuntutan industri masa kini. 

Pelantikan pengurus ini diharapkan melanjutkan sejarah pemuda sebagai penggerak perubahan. Selain itu, perkumpulan ini juga diharapkan menduplikasi kesuksesan pemuda yang mengagas cita-cita bangsa pada 1908 dan 1928, pemuda yang mendesak kemerdekaan pada 1945, serta menjadi bagian integral dari pemulihan pandemi COVID-19 pada 2022. 

Baca Juga

Founder MUDAPRO, Arief Rosyid Hasan (ARH), meminta kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk terus berinovsi dengan bingkai besar komitmen mewujudkan Indonesia Emas 2045. “MUDAPRO adalah wadah para profesional muda yang ingin berkembang serta berjuang untuk mewujudkan cita-cita luhur kita, Indonesia Emas 2045,” ungkap ARH, mengutip keterangan tertulisnya, Senin (21/8/2023).

ARH menyampaikan bahwa MUDAPRO adalah sarana untuk profesional muda BUMN untuk saling berkolaborasi bagi kepentingan lebih besar. 

“Kita jadikan MUDAPRO sebagai wadah sharing dan saling mendukung sesama profesional muda. MUDAPRO juga diharapkan dapat mewujudkan kolaborasi lintas sektor dalam menjawab tantangan dan menyambut kesempatan menuju Indonesia Maju,” katanya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, mengingatkan profesional muda untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya kepada negeri.

“Jadikan MUDAPRO ini sebagai wadah gerakan muda profesional untuk memberikan kontribusi kinerja dan prestasi bagi Indonesia. Teman-teman sebagai aktivis harus progresif dan menunjukkan kinerja terbaik sebagai profesional. Dulu kita tidak punya dan tidak peroleh apa-apa. Dengan apa yang teman-teman punya saat ini, mau berbuat yang terbaik untuk bangsa negara ini. Sekarang kalian sudah digaji, harus bisa berkontribusi lebih besar lagi kontribusinya bagi Indonesia,” ucap Arya pada sambutannya.

Arya juga menambahkan, tidak ada perbedaan dalam memberikan sebuah kontribusi baik itu swasta ataupun BUMN. “Keberadaan MUDAPRO di dunia profesional tidak hanya di kalangan BUMN tapi untuk seluruh kalangan profesional baik BUMN maupun swasta,” tambahnya.

Ketua Umum MUDAPRO Husain Anwar mempertegas peran organisasi yang dipimpinnya sebagai tempat tumbuh berkembangnya para aktivis profesional muda. Wadah ini akan turut mensupport pemerintah dalam membangun infra dan suprastruktur demi Indonesia yang lebih maju.

MUDAPRO diharapkan bisa menjadi wadah bukan hanya untuk profesional muda BUMN di Jakarta tetapi menjangkau daerah-daerah di Indonesia, menjadi solid bergerak bersama untuk Indonesia maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement