Sabtu 19 Aug 2023 23:44 WIB

BSIM Gandeng Sinarmas Land Tawarkan Bunga KPR 1,88 persen

Bank Sinarmas luncurkan produk KPR untuk diversifikasi portfolio

PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) meluncurkan produk kredit pemilikan rumah (KPR) bekerja sama dengan Sinarmas Land dengan bunga promo 1,88 persen.
Foto: dok istimewa
PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) meluncurkan produk kredit pemilikan rumah (KPR) bekerja sama dengan Sinarmas Land dengan bunga promo 1,88 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) genap berusia 34 tahun pada 18 Agustus 2023. Dalam rangka merayakan hari jadinya, Bank Sinarmas meluncurkan produk kredit pemilikan rumah (KPR) bekerja sama dengan Sinarmas Land dengan bunga promo 1,88 persen.

Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, perseroan berharap adanya produk KPR ini menjadi diversifikasi portofolio BSIM. Rumah merupakan kebutuhan masyarakat yang mendasar, dengan masih banyaknya backlog diharapkan KPR BSIM menjadi pilihan.

"Poin utama kami berikan layanan terbaik untuk nasabah, kami berikan kebutuhan produk berbagai macam lifecycle, ada milenial kami punya mobile banking yang sudah signifikan. Dan KPR ini jadi produk yang juga disiapkan ke lifecycle berikutnya, ini kebutuhan yang harus kita penuhi juga," jelas Frenky di Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Menurut dia, perbedaan KPR Bank Sinarmas dan KPR lainnya adalah dari layanan hingga persetujuan, yang diklaim bisa cepat dengan proses digitalisasi, keputusan approval bisa dalam hitungan menit. Dari sisi ticket size, Frenky menyebut untuk KPR yang bekerja sama dengan Sinarmas Land ini berada di angka hingga Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar. 

"Ticket size mungkin beragam, kalau lihat dari beberapa properti di sini (BSD), up to Rp 5-10 miliar, itu market di BSD dan Sinarmas Land," ucap dia.

Pihaknya menilai, usai pandemi Covid-19 berakhir, masyarakat mulai kembali mencari properti, bukan hanya untuk berinvestasi, namun juga untuk rumah pertamanya. Sebab, BSD menjadi kota terpadu yang menjadi incaran masyarakat untuk memilih hunian. 

"Bahkan, mereka tidak mau pindah ke Jakarta lagi, karena di BSD ini hijau, tertata rapi, kota terpadu," sambung dia.

Frenky mengaku tidak mematok target yang signifikan, lantaran secara makro atau industri masih banyak yang berhati-hati. Terlebih, memasuki masuk tahun politik 2024, banyak yang wait and see. 

Selama ini, Bank Sinarmas fokus pada portofolio korporasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Fokus UMKM juga sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong pelaku usaha naik kelas. 

"Total portofolio di korporasi, nanti fokus juga ke KUR, SME, mikro. Ini untuk mengembangkan UMKM," jelas Frenky. 

Co-working Space

Dalam rangka menyambut HUT ke-34, BSIM juga melakukan grand opening co-working space di Green Office Park 1, BSD setelah sebelumnya di lakukan launching co-working space di kantor cabang Lavenue.

Sebelumnya, BSIM juga sudah me-launching co-working space L'Avenue, Jl. Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, pada 1 Agustus 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement