Senin 14 Aug 2023 23:07 WIB

Hyundai IONIQ 6 Dibandrol Rp 1,1 Miliar, Simak Enam Keunggulannya

Produksi seri IONIQ 5 berhasil mencapai angka 1.000 unit per bulan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Lida Puspaningtyas
Hyundai Indonesia resmi luncurkan mobil listrik Ioniq 6 dalam pameran otomotif GIIAS 2023.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Hyundai Indonesia resmi luncurkan mobil listrik Ioniq 6 dalam pameran otomotif GIIAS 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan model terbaru dari lini mobil listrik IONIQ, yaitu IONIQ 6, pada Senin (14/8/2023). 

"Hadirnya IONIQ 6 menjadi bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam mendukung pemerintah untuk mendorong percepatan elektrifikasi industri otomotif di Indonesia," ujar President Director dari HMID, Woojune Cha, dalam peluncuran IONIQ 6 di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, ICE BSD City.

Baca Juga

Chief Operating Officer dari HMID, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan bahwa produksi IONIQ 5 berhasil mencapai angka 1.000 unit per bulan.

Menurut Fransiscus, IONIQ 6 merupakan mobil listrik murni yang paling aerodinamis dan paling efisien daya dari Hyundai. Dan sebagai bagian dari lini IONIQ, IONIQ 6 turut mengusung keselarasan antara estetika, efisiensi, serta fungsionalitas.

"IONIQ 6 memberi pengalaman berkendara terbarukan yang tak dapat ditemukan di kendaraan lainnya," ujar Fransiscus.

Sejak pertama kali diluncurkan secara global, IONIQ 6 telah mendapatkan pengakuan dunia melalui prestasi di beragam ajang bergengsi. Sebagian di antaranya adalah World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year di perhelatan 2023 New York International Auto Show (NYIAS).

 

Berikut ini adalah enam keunggulan dari IONIQ 6 yang mengantar mobil listrik tersebut mendapatkan pengakuan dunia:

 

Eksterior Futuristik

IONIQ 6 mengusung konsep electrified streamliner yang menonjolkan tampilan sporty serta moderen. Mobil listrik ini merupakan model kendaraan Hyundai dengan drag coefficient terendah, yaitu 0,21. Oleh karena itu, IONIQ 6 digadang sebagai salah satu mobil listrik paling aerodinamis saat ini.

Salah satu gagang pintu IONIQ 6 juga menggunakan Flush Door Handles yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan. Flush Door Handles pada IONIQ 6 akan rata dengan bodi saat mobil dalam kondisi terkunci, sehingga keamanannya lebih terjamin.

Tampilan IONIQ 6 semakin stylish dengan penggunaan velg alloy berukuran 20 inci. Desain parametric pixels pada lampu depan dan lampu belakang serta parametric pixel high-mounted stop lamp pada rear spoiler juga semakin memperkuat kesan mewah dan futuristik pada tampilan luar IONIQ 6.

Secara keseluruhan, IONIQ 6 memiliki ukuran panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, serta tinggi 1.495 mm. Selain itu, IONIQ 6 memiliki ground clearance setinggi 141 mm yang mampu memberikan kenyamanan dan kestabilan selama perjalanan.

Selanjutnya..

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement