Selasa 08 Aug 2023 21:21 WIB

Taspen dan Wapres Maruf Amin Bagikan Paket Bansos untuk ASN di Kaltim

Taspen dan anak usahanya Bank Mantap beri bansos beras, minyak dan gula

Taspen dan anak usahanya Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) memberikan paket bantuan sosial berupa beras, minyak goreng, gula, dan beberapa kebutuhan dasar lainnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Secara khusus, bantuan Taspen diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin didampingi Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.
Foto: dok Taspen
Taspen dan anak usahanya Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) memberikan paket bantuan sosial berupa beras, minyak goreng, gula, dan beberapa kebutuhan dasar lainnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Secara khusus, bantuan Taspen diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin didampingi Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Sebagai wujud aktif penerapan semangat 60 tahun Taspen, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) grup berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan seluruh pesertanya dan masyarakat umum hingga daerah pelosok Indonesia.

Kali ini, Taspen dan anak usahanya Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) memberikan paket bantuan sosial berupa beras, minyak goreng, gula, dan beberapa kebutuhan dasar lainnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk golongan I dan golongan II kepada 3 (tiga) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Kalimantan Timur dalam acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Kalimantan Timur di Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kota Samarinda (04/08). 

Secara khusus, bantuan Taspen diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin didampingi Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin mengatakan, apresiasi tertinggi diberikan kepada PT Taspen (Persero) atas pemberian bantuan sosial, pembayaran klaim tunjangan hari tua dan pensiun ASN, serta penguatan pelayanan Taspen di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dilakukan demi kemaslahatan masyarakat. 

"Ke depan, diharapkan Taspen dapat terus meningkatkan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para ASN di seluruh Indonesia."

photo
Taspen dan anak usahanya Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) memberikan paket bantuan sosial berupa beras, minyak goreng, gula, dan beberapa kebutuhan dasar lainnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Secara khusus, bantuan Taspen diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin didampingi Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. - (dok Taspen)

 

Sementara itu, Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan, perseroan berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan peserta di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan kali ini, Taspen memberikan apresiasi khususnya kepada ASN di daerah Kalimantan Timur atas seluruh jasa dan dedikasinya kepada Indonesia. 

Selain itu, apresiasi tertinggi diberikan kepada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan juga Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor atas sinergi yang selama ini dilakukan. Taspen berharap, melalui bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi kebaikan untuk seluruh pihak.

Selanjutnya, apresiasi tertinggi diberikan kepada seluruh Insan Taspen, khususnya Taspen Cabang Samarinda atas kerja keras dan dedikasi tingginya untuk melayani ASN dengan integritas tinggi dan bersifat amanah. Semoga, ke depan Taspen dapat terus memberikan kontribusi positif kepada seluruh peserta, umumnya kepada masyarakat Indonesia.

Kegiatan penyerahan bantuan turut dihadiri Direktur SDM & TI Taspen Ovita Susiana Rosya, Direktur Mandiri Taspen Judhi Budi Wirjanto, Branch Manager TASPEN Samarinda Yunias Eko Pramono dan jajaran pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Adapun seluruh bantuan Taspen diserahkan kepada perwakilan ASN dari tiga SKPD di Provinsi Kalimantan Timur, antara lain RSUD Abdul Wahab Syahranie, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.

Taspen senantiasa meningkatkan kontribusi perusahaan dan memberikan dampak nyata terhadap peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi lebih dari 100 ribu peserta TASPEN di wilayah Kalimantan Timur. Tercatat hingga Juli 2023, terdapat lebih dari 70 ribu peserta aktif dan 35 ribu peserta pensiunan Taspen di daerah Kalimantan Timur.

Adapun upaya aktif peningkatan kemudahan akses layanan Taspen bagi peserta di seluruh Indonesia, diwujudkan melalui kehadiran layanan Taspen pada seluruh Mal Pelayanan Publik (MPP) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga kini, terdapat lebih dari 90 lokasi MPP di seluruh Indonesia, dengan 4 lokasi MPP yang dapat dikunjungi seluruh peserta TASPEN pada Kalimantan Timur. Keempat lokasi tersebut antara lain kota Samarinda, Tenggarong, Balikpapan dan Bontang. 

Diharapkan, layanan Taspen pada MPP dapat meningkatkan kemudahan seluruh peserta Taspen, utamanya untuk mendukung pengurusan klaim secara digital, maupun kebutuhan lainnya, sehingga diharapkan dapat menjadi kontribusi aktif TASPEN Grup terhadap peningkatan kesejahteraan ASN di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement