Jumat 04 Aug 2023 09:03 WIB

PT Rekind Digandeng Perusahaan Ternama Jepang Garap Proyek Internasional

Toyo Engineering Corporation asal Jepang menjalin kerja sama dengan PT Rekind.

Penandatangan kerja sama internasioanl antara Toyo Engineering Corporation (TEC) dengan PT Rekayasa Industri (Rekind).
Foto: Dok. PT Rekind
Penandatangan kerja sama internasioanl antara Toyo Engineering Corporation (TEC) dengan PT Rekayasa Industri (Rekind).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyo Engineering Corporation (TEC), perusahaan di bidang engineering, procurement, construction (EPC) asal Jepang yang sudah mendunia menggandeng PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk berkolaborasi di bidang engineering, FEED, detail desain, pengadaan, konstruksi, jasa manajemen proyek dan penyediaan sumber daya pendukung. Para tenaga ahli Rekind tersebut direncanakan akan ditempatkan di Jepang, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan dan Georgia, guna mendukung kegiatan operasi global TEC, khususnya dalam pengerjaan proyek pupuk yang sedang atau akan dikerjakannya.         

“Langkah ini merupakan terobosan sejarah baru yang mampu menyentuh kembali memori masa lampau, di mana di mana sejak awal berdirinya, Rekind kerap bekerjasama dengan Toyo dalam menunjang pembangunan proyek-proyek EPC di tanah air. Ini sangat membanggakan dan kami yakin melalui kerjasama ini mampu mengangkat lebih tinggi lagi serta mengasah lebih tajam kemampuan Rekind dalam mendukung transformasi perusahaan yang tengah kita persiapkan dalam mengarungi persaingan dewasa ini. Ini juga sekaligus membuktikan bahwa kapabilitas Rekind diakui dunia,” ungkap Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih (Yani), usai penandatanganan 'Master Framework Agreement antara Rekind dengan TEC', mengutip keterangan tertulis, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga

Yani mengatakan, Rekind merupakan perusahaan EPC yang kebolehannya tetap diperhitungkan oleh perusahaan-perusahaan EPC ternama baik nasional maupun internasional. Melalui penguasaan dan pengalamannya selama 42 tahun, tidak heran beberapa perusahaan asing, termasuk Toyo selalu tertarik untuk bekerjasama dengan perusahaan EPC milik bangsa ini. 

“Banyak proyek industri skala besar yang diselesaikan melalui kerjasama tersebut dengan hasil terbaik, seperti halnya pembangunan sejumlah pabrik pupuk, kimia dan petrokimia di tanah air,” katanya.

Ia mengatakan, kerjasama ini bisa terjalin berkat upaya yang dijajaki Rekind untuk terus membuka peluang kerjasama. Beluma lama ini Rekind sempat menyambangi langsung markas TEC yang berpusat di 8-1, Akanahama 2-Chome, Narashinoshi, Chiba 275-0024, Jepang.  

Melalui kunjungan tersebut melahirkan sejumlah kesepakatan kerjasama. Lingkup kerjasama yang ditawarkan Rekind adalah pengadaan sumber daya ahli untuk pelaksanaan jasa guna mendukung operasi proyek secara global, termasuk juga untuk mendukung Toyo India, Global Korea dan PT Inti Karya Persada Teknik (perwakilan Toyo di Indonesia).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement