Senin 31 Jul 2023 21:01 WIB

Harga dan Nama The New SUV Mitsubishi Tunggu 10 Hari Lagi

Mitsubishi menargetkan SUV barunya ini menjadi game changer seperti Xpander.

President Director PT MMKSI Atsushi Kurita (kiri) dan General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors Seiji Watanabe berfoto di sebelah The New SUV Mitsubishi di Jakarta, Senin (31/7/2023).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
President Director PT MMKSI Atsushi Kurita (kiri) dan General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors Seiji Watanabe berfoto di sebelah The New SUV Mitsubishi di Jakarta, Senin (31/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) memperkenalkan desain eksterior dari model “The New SUV” andalannya. Dalam kegiatan media preview di Jakarta, Senin (31/7/2023), Mitsubishi masih belum mau menyebutkan nama dan harga dari SUV barunya tersebut.

Konsumen yang telah menanti-nanti detail SUV ganteng yang nantinya akan bersaing di pasar dengan Honda HR-V, Yaris Cross, dan Hyundai Creta, baru akan bisa mengetahuinya 10 hari ke depan. Tepatnya saat pertama kali diluncurkan secara global di hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20231, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga

Jajaran manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum bisa menjawab setiap pertanyaan wartawan mengenai harga, nama, dan berapa tipe dari SUV baru tersebut. Meski wartawan bisa melihat dari dekat produk baru MMKSI, namun untuk interiornya pun belum terlihat sama sekali karena kaca film yang digunakan untuk dua unit mobil yang dibawa ke arena media preview memiliki tingkat kegelapan 100 persen.

President Director PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan segmen compact SUV sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama, tapi belakangan popularitasnya terus naik. “Dalam dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50 persen dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif,” kata Atsushi Kurita dalam pemaparan kepada wartawan. 

Menurutnya memasuki pasar di segmen ini, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan yang luas untuk konsumen. “Untuk menyesuaikan situasi ini, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling populer di Indonesia,” ucapnya.

Atsushi Kurita mengatakan dengan pengembangan dari desain, fitur dan teknologi yang berdasar pada riset mendalam dan tes berdasarkan kebutuhan konsumen ASEAN, The New SUV datang dengan kekuatan penuh untuk dapat menjadi teman perjalanan terbaik untuk perjalanan hidup masyarakat Indonesia.

General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors Seiji Watanabe mengatakan pihaknya telah mengembangkan desain model yang serba baru ini lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan pasar compact SUV, yang telah berkembang pada beberapa tahun terakhir.

Seiji Watanabe menambahkan selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari Mitsubishi Motors, pihaknya mengejar desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya. 

“Di GIIAS mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti serta memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini,” ucapnya.

Mobil ini akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat2, dan unit produksi massalnya dijadwalkan untuk mulai dikirimkan kepada konsumen Indonesia segera setelah GIIAS

Spesifikasi Umum dari The New SUV 

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi  4.390 mm x 1.810 mm x 1.660 mm 

Ground clearance 222 mm 4 

Mesin 1.5L 

Transmisi CVT 

Sistem penggerak FF (2WD) 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement