Senin 31 Jul 2023 20:33 WIB

Erick Thohir Dukung Entrepreneur Milenial Medan Sukses di Pasar Global

Erick percaya dengan dukungan BUMN, pengusaha milenial dapat mengembangkan usahanya.

Erick Thohir membuka ruang diskusi dengan entrepreneur milenial Medan untuk membahas kolaborasi guna menciptakan ekosistem penjualan online yang berfungsi secara efisien dan efektif.
Foto: BNI
Erick Thohir membuka ruang diskusi dengan entrepreneur milenial Medan untuk membahas kolaborasi guna menciptakan ekosistem penjualan online yang berfungsi secara efisien dan efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Menteri BUMN Erick Thohir mendorong pelaku usaha muda dari Kota Medan untuk meningkatkan daya saing UMKM yang sudah Go Online agar lebih giat menginvasi pasar. Erick percaya dengan dukungan BUMN, para pengusaha milenial ini dapat mengembangkan usahanya ke pasar Internasional. 

Melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga, Erick membuka ruang diskusi dengan entrepreneur milenial Medan untuk membahas kolaborasi guna menciptakan ekosistem penjualan online yang berfungsi secara efisien dan efektif. 

Baca Juga

“BUMN akan support penuh UMKM yang sudah masuk penjualan secara online, tapi menghadapi kendala. Kita akan menciptakan mekanisme dan sistem untuk menaikkan penjualan mereka,” kata Arya, dalam siaran pers.

Pada kesempatan ini, Arya yang didampingi oleh perwakilan BUMN dari BNI, BRI, PNM menyampaikan bahwa pelaku UMKM dapat berkolaborasi dengan BUMN lewat program-program yang sudah disediakan. Kementerian BUMN siap mendukung percepatan peningkatan kualitas UMKM agar mampu bersaing dengan produk unggulan di kelasnya.

 

"Kami sudah menginstruksi bank-bank Himbara untuk dukung dari segi pendanaan. Mulai dari KUR sampai ultramikro, semuanya difasilitasi. Dari segi pemasaran, kita sudah menempatkan rumah BUMN di rest-rest area, walaupun baru di Jawa. Nanti akan ekspansi ke Sumatra dan sekitarnya. Nanti juga di kantor-kantor BUMN akan ada vending machine yang menjual produk-produk UMKM, sehingga dari pemasaran mereka sudah terbantu," ujar Arya.

photo
BNI sebagai salah satu bagian dari BUMN mendukung UMKM untuk Go Global. - (BNI)

 

Acara yang gagas oleh Bank Negara Indonesia (BNI) di Hotel Grand City Hall Medan ini, dihadiri oleh 59 pengusaha milenial pelaku UMKM mulai dari FnB, fashion, health beauty dan juga craft. Mereka merupakan UMKM binaan BUMN yaitu BNI, BRI, Telkom, PNM dan Mandiri. 

"Kami berharap di Medan, semua hotel diisi oleh produk-produk UMKM. Mulai dari souvenir, snack, semuanya produk UMKM. Bahkan kita dorong UMKM ini ekpor ke luar. Kita punya BNI Expora yang uda diinstruksikan Pak Erick untuk membantu ekspor UMKM dan Diaspora Indonesia untuk buka bisnis di luar negeri," lanjutnya. 

Kedepannya diharapkan pengusaha UMKM milenial dapat terus memingkatkan kapasitas dan kualitasnya agar dapat menginvasi pasar hingga internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement