Senin 31 Jul 2023 16:32 WIB

Bank Danamon Bukukan Laba Bersih Rp 1,5 Triliun per Semester I 2023

Bank Danamon mengelola aset konsolidasi sebesar Rp 204 triliun dengan anak usahanya.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
Gedung Bank Danamon. PT Bank Danamon Indonesia Tbk membukukan laba bersih setelah pajak konsolidasi sebesar Rp 1,5 triliun pada semester I 2023.
Foto: Bank Danamon
Gedung Bank Danamon. PT Bank Danamon Indonesia Tbk membukukan laba bersih setelah pajak konsolidasi sebesar Rp 1,5 triliun pada semester I 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk membukukan laba bersih setelah pajak konsolidasi sebesar Rp 1,5 triliun pada semester I 2023. Adapun realisasi tersebut turun 9,77 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 1,74 persen.

Direktur Utama Bank Danamon Indonesia Daisuke Ejima mengatakan perusahaan berupaya memaksimalkan keunikan sebagai bank hybrid, kombinasi kehadiran dan keahlian lokal secara kuat dengan kapabilitas dan jaringan global melalui ekosistem MUFG. Hal ini bertujuan untuk memperluas bisnis mencapai level baru dalam kinerja perusahaan.

Baca Juga

Net interest margin terus meningkat sebesar 35 basis poin, sedangkan pendapatan operasional meningkat enam persen yoy menjadi Rp 8,8 triliun,” ujarnya saat konferensi pers secara virtual, Senin (31/7/2023).

Menurutnya perusahaan juga berkomitmen fokus kebutuhan nasabahnya dan mencari cara terbaik dalam memberikan solusi keuangan holistik bagi mereka. Melalui tema HUT Danamon ke-67, tumbuh bersama, Danamon ingin menekankan kesediaannya selalu hadir mendukung pertumbuhan nasabah, mitra bisnis, karyawan, komunitas dan akan selalu mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sejak 30 Juni 2023, Bank Danamon mengelola aset konsolidasi sebesar Rp 204 triliun dengan anak usahanya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Dalam hal kepemilikan saham, 92,47 persen saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd dan 7,53 persen lainnya oleh publik.

Kemudian per Juni 2023, Danamon didukung oleh jaringan 862 kantor cabang konvensional, unit syariah, dan cabang serta jaringan bisnis anak perusahaan, dan jaringan ATM, ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO dengan total lebih dari 60.000-unit yang tersebar 34 provinsi. 

Selain layanan offline, produk dan layanan juga dapat diakses secara online melalui D-Bank PRO bagi nasabah perorangan dan Danamon Cash Connect bagi nasabah bisnis. Selain itu, perusahaan juga menyediakan layanan 24 jam melalui layanan SMS Banking dan layanan call center Hello Danamon.

"Sebagai bagian dari MUFG, group jasa keuangan global terkemuka sekaligus bank terbesar di Jepang, Danamon didukung oleh kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG dalam melayani nasabah dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," ucapnya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement