Senin 31 Jul 2023 12:27 WIB

Terus Bertransformasi, Dana Pihak Ketiga BTN Tembus Rp 313,26 Triliun

Atas berbagai inisiatif perbankan, BTN raih Best Savings Bank in Indonesia 2023

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp 313,26 triliun pada semester I-2023 yang ditopang oleh keberhasilan transformasi perbankan.
Foto: Bank BTN
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp 313,26 triliun pada semester I-2023 yang ditopang oleh keberhasilan transformasi perbankan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp 313,26 triliun pada semester I-2023 yang ditopang oleh keberhasilan transformasi perbankan. Dari jumlah tersebut, perolehan dana murah sebesar Rp 170,22 triliun atau naik 24 persen dibandingkan akhir Juni 2022 sebesar Rp 137,45 triliun.

“Keberhasilan transformasi BTN menjadi bank tabungan yang dilakukan sejak 2019 lalu menghasilkan perolehan dana murah BTN terus mengalami kenaikan,” kata Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu dalam siaran pers di Jakarta, Senin (31/7/2023).

BTN membawa misi dari pemerintah untuk menjadi bank tabungan bagi masyarakat. Amanah tersebut yang menjadi landasan bagi BTN dapat berperan menjadi wadah masyarakat untuk mengumpulkan uang demi masa depan, salah satunya kebutuhan memiliki rumah. 

Maka itu, BTN menguatkan program kredit pemilikan rumah. Selain kredit pemilikan rumah, BTN juga terus mengembangkan fitur-fitur perbankan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Sejumlah layanan yang telah dikembangkan di antaranya New BTN Mobile, BTN Solusi, Tabungan Bisnis, dan PLUS by BTN Prioritas. Atas berbagai inisiatif perbankan, BTN menerima penghargaan internasional sebagai Best Savings Bank in Indonesia 2023 dari Global Brands Magazine, sebuah majalah yang berbasis di London, Inggris.

Nixon mengatakan penghargaan tersebut turut menjadi bukti keberhasilan transformasi BTN. “Penghargaan ini menjadi pembangkit semangat kami untuk terus menjalankan misi tersebut, demi masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” ujar Nixon.

Ke depan, BTN berkomitmen  terus terus berinovasi dalam mengemban hakikatnya sebagai bank tabungan. BTN juga menargetkan dapat mencapai perolehan dana murah Rp 200 triliun atau menempati porsi 53 persen dari total simpanan BTN pada akhir 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement