Senin 17 Jul 2023 23:39 WIB

Pertamina Dukung BUMN Fest 2023 Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergi

BUMN Fest 2023 merupakan ajang kompetisi olahraga dan seni tahunan.

Menteri BUMN Erick Thohir membuka Porseni BUMN bertajuk BUMN Fest di halaman parkir kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023).
Foto: Republiika/Muhammad Nursyamsi
Menteri BUMN Erick Thohir membuka Porseni BUMN bertajuk BUMN Fest di halaman parkir kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) mendukung penyelenggaraan BUMN Fest 2023 sebagai ajang meningkatkan kolaborasi dan sinergi antar-BUMN, khususnya antarklaster BUMN.

"Saya menyambut baik acara ini, apalagi dengan kolaborasi Pertamina dan PLN dalam klaster energi minyak dan gas (emigas) sebagai kontingen dalam BUMN Fest 2023, mudah-mudahan klaster emigas bisa menjadi juara umum nanti," ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati lewat keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (17/7/2023).

BUMN Fest 2023 resmi dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir di area Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin.

BUMN Fest 2023 merupakan ajang kompetisi olahraga dan seni tahunan sebagai wujud solidaritas, kebersamaan, dan kolaborasi seluruh BUMN. Mengusung tema "Bergerak, Bersama Berprestasi", Festival AKHLAK tersebut dibingkai lebih harmonis dan kolaboratif, dengan format kompetisi antar klaster BUMN.

 

Nicke mengatakan Pertamina mengirimkan kontingen untuk mengikuti kompetisi dalam BUMN Fest kali ini sehingga diharapkan makin meningkatkan semangat sinergi BUMN.

"BUMN Fest 2023 merupakan ajang yang baik untuk meningkatkan sinergi BUMN sehingga bisa mendukung cita-cita mewujudkan BUMN kelas dunia," kata Nicke.

BUMN Fest 2023 akan melombakan seni, budaya, dan olahraga yang diikuti oleh Kementerian BUMN dan 12 klaster BUMN. Rangkaian kegiatan BUMN Fest 2023 akan berlangsung hingga 30 Juli 2023.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan ajang BUMN Fest 2023 bukan hanya sebagai ajang sinergi dan silaturahmi, namun juga mengasah jasmani dan prestasi insan BUMN khususnya Pertamina Wira (Perwira) yang menjadi peserta.

"Setelah status pandemi dicabut, ini kali pertama ajang kompetisi olahraga dan seni antar BUMN digelar kembali sehingga kami siap turut serta dan menyemarakkan BUMN Fest 2023," ucap Fadjar.

Dalam pembukaan acara tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan transformasi sumber daya manusia (SDM) ialah hal yang sangat penting bagi BUMN. Erick meyakini bahwa transformasi tidak mungkin terjadi jika tidak dimulai dari diri sendiri.

"Karena itu, kita bingkai kegiatan BUMN Fest 2023 lebih sinergi dan kolaboratif. Dalam rekrutmen BUMN juga kita lakukan sinergi, dengan sinergi bisa memberikan solusi berbagai masalah yang dihadapi Indonesia," ujar Erick.

Ia mengatakan dengan transformasi yang dilakukan di BUMN telah melahirkan talenta terbaik yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Ketika kita membangun human capital kita, sudah berapa orang terbaik di BUMN diambil oleh kementerian lain. Ada di Kemenlu, Kemenkes, Kominfo, PAN-RB, dan juga Imigrasi. Ini bukti kita sudah mulai menghasilkan talenta terbaik," kata Erick.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement