Selasa 11 Jul 2023 06:15 WIB

Kuota Uji Coba LRT Jabodebek Penuh, Warganet Kecewa: Baru Dibuka Udah Ditutup

Uji coba terbatas LRT Jabodebek akan dilaksanakan pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023

Suasana di dalam rangakaian Light Rail Transit atau LRT Jabodebek saat melaju dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023). LRT Jabodebek akan segera melakukan uji coba untuk penumpang umum pada tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 dan akan resmi beroperasi mulai tanggal 18 Agustus 2023 mendatang. Pada masa uji coba penumpang hanya dikenakan tarif sebesar  Rp1 dengan Jumlah kapasitas penumpang sebanyak 150 per rangkaian LRT. Moda transportasi tanpa masinis tersebut memiliki tiga line antara lain Cawang-Bekasi, Cawang-Harjamukti dan Cawang-Dukuh Atas dengan waktu tempuh dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya sekitar 45 menit. Sementara untuk  Kapasitas maksimum LRT sebanyak 1.308 penumpang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Suasana di dalam rangakaian Light Rail Transit atau LRT Jabodebek saat melaju dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023). LRT Jabodebek akan segera melakukan uji coba untuk penumpang umum pada tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 dan akan resmi beroperasi mulai tanggal 18 Agustus 2023 mendatang. Pada masa uji coba penumpang hanya dikenakan tarif sebesar Rp1 dengan Jumlah kapasitas penumpang sebanyak 150 per rangkaian LRT. Moda transportasi tanpa masinis tersebut memiliki tiga line antara lain Cawang-Bekasi, Cawang-Harjamukti dan Cawang-Dukuh Atas dengan waktu tempuh dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya sekitar 45 menit. Sementara untuk Kapasitas maksimum LRT sebanyak 1.308 penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LRT Jabodebek akan menggelar uji coba terbatas bersama warga mulai 12 Juli 2023. Warga diminta mengisi data melalui link yang disematkan di akun media sosial milik LRT Jabodebek.

Hingga malam hari, link pendaftaran yang dimaksud belum juga muncul. Sekitar pukul 19.00 WIB, akun Instagram LRT Jabodebek baru mengunggah link pendaftaran yang segera diserbu oleh warga. Selang beberapa jam, kuota uji coba terbatas tersebut penuh.

Baca Juga

"Terima kasih atas antusiasmenya mengikuti Pendaftaran Terbatas pada Uji Coba Operasional LRT Jabodebek. Sehubungan dengan Kuota Pendaftaran yang sudah terpenuhi maka Pendaftaran dengan terpaksa Kami Tutup," tulis pernyataan LRT Jabodebek di akun Instagramnya, Selasa (11/7/2023) dini hari.

Banyak warga yang tidak kebagian kuota dan mengungkapkan kekecewaan mereka di kolom komentar. "Upload link telat tutup nya cepet," tulis akun Muhammadfauzi_b.

"Dr kemarin pagi sampai kmrn malam pantengin ig nya... blm keluar2 link... pas sdh kluar link... sdh lgsg tutup pendaftaran," tulis akun Adisyasyawalia kecewa.

Uji coba terbatas akan dimulai 12 Juli 2023 hingga 15 Agustus 2023. Selama uji coba, penumpang hanya membayar tarif Rp 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement