Senin 10 Jul 2023 13:10 WIB

Erick Thohir Puji Masjid dan Kuta Lane di KEK Mandalika

Fasilitas baru di KEK Mandalika diyakini bisa mendongkrak perekonomian.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nora Azizah
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir berharap peresmian Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Kuta Lane, dan Masjid Al-Hakim menjadi momentum bagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Erick memastikan peresmian ketiga proyek yang dikembangkan dan dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menandai tonggak penting dalam pengembangan dan transformasi KEK Mandalika menjadi pusat pariwisata kelas dunia.

"Hotelnya bagus dengan pemandangan yang indah. Masjidnya bersih dan nyaman serta Kuta Lane yang membuat UMKM bisa semakin berkembang," ujar mantan Presiden Inter Milan itu dalam akun Instagram, @erickthohir di Jalarta, Senin (10/7/2023).

Baca Juga

Erick menekankan pentingnya ITDC dalam menjaga dan merawat fasilitas. Hal ini, agar memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi sektor pariwisata Indonesia dan NTB pada khususnya.

"Memastikan semua aset yang dibangun di KEK Mandalika ini dibuat dengan maksimal dan bisa mendukung ekosistem pariwisata di sini. Aset yang sudah bagus wajib dirawat supaya bisa terus bermanfaat dan ikut membantu pariwisata Indonesia," kata Erick.

Erick meyakini pengembangan KEK Mandalika yang sedang dan masih berjalan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Erick mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan visi ini dan mendorong pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement