Selasa 04 Jul 2023 20:03 WIB

Maskapai Emirates Buka Rekrutmen Besar-Besaran, Berminat?

Seiring bertambahnya armada, Emirates butuh ratusan staf baru.

Pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Emirates Group pada Selasa (4/7/2023) meluncurkan program rekrutmen besar-besaran untuk mengisi ratusan posisi kosong dari awak kabin, pilot, insinyur, profesional TI, dan layanan pelanggan. Program rekrutmen ini telah berjalan di Emirates dan anak usahanya di bidang penyedia layanan bandara Dnata. 

"Fokus kami adalah merekrut SDM terbaik, pikiran paling cemerlang, dan mereka yang paling cocok untuk berbagai peran yang akan mendukung dan mendorong pertumbuhan dan ekspansi kami di masa depan," kata Senior Vice President for Human Resources Emirates Group, Oliver Grohmann, dilansir Khaleej Times, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga

"Kami menggunakan teknologi terbaru, seperti penilaian digital, kecerdasan buatan, dan sistem perekrutan terkemuka lainnya untuk memilih dan merespons kandidat dengan cara yang paling efisien dan efektif," kata Grohmann menambahkan.

Pada tahun keuangan terakhir, Emirates Group menerima sekitar 2,7 juta lamaran kerj untuk berbagai posisi dari seluruh dunia. Perusahaan mempekerjakan 102.379 staf pada akhir tahun anggaran 2022-2023, bertambah 85.219 orang atau 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Emirates, Flydubai, dan maskapai penerbangan lokal lainnya telah meluncurkan upaya rekrutmen besar-besaran sejak akhir 2021 saat dunia mulai keluar dari pandemi. Grup tersebut mengumumkan rekor laba sebesar 10,9 miliar dirham pada 2022-2023 dibandingkan dengan kerugian sebesar 3,8 miliar dirham pada tahun sebelumnya.

Maskapai andalan Dubai juga terus memperluas jaringan rutenya dan menerima pesawat baru dari Airbus dan Boeing. Dengan begitu, mereka membutuhkan lebih banyak staf untuk memenuhi kebutuhannya. Maskapai ini akan menambahkan Airbus A350 dan Boeing 777-X ke dalam armadanya yang terus bertambah tahun depan.

Emirates akan mengadakan open day dan acara khusus untuk undangan di ratusan kota sepanjang tahun. Proses rekrutmen selesai dalam satu hari dan kandidat dihubungi dalam waktu 48 jam setelah penilaian. Untuk merekrut pilot, Emirates menggelar serangkaian open day di Dublin, Manchester, London Gatwick, dan London Stansted pada Agustus. Sesi informasi online dijadwalkan pada 19 Juli pukul 13.00 waktu Dubai. Sejak 2022, maskapai ini telah menambahkan lebih dari 900 pilot baru ke dalam tiga program rekrutmennya.

Emirates Engineering merencanakan open day di Australia, Kanada, Brasil, Afrika Selatan, dan Inggris pada Juli dan Agustus untuk mempekerjakan 75 teknisi struktural bersama dengan lebih dari 400 posisi di bidang teknik pemeliharaan dan dukungan teknik pesawat. Perusahaan juga bakal merekrut lebih dari 400 profesional TI dengan keterampilan yang tepat untuk berbagai peran dalam rekayasa perangkat lunak, DevOps, cloud hybrid, manajemen produk teknis, tempat kerja digital, keamanan siber, arsitektur TI, inovasi, dan manajemen layanan.

Untuk peran layanan pelanggan, Grup Emirates sedang mencari individu yang akan menerima pelatihan ekstensif sebelum bergabung dengan Layanan Bandara Emirates, Dnata, Marhaba, atau pusat kontak. Mereka yang berada dalam peran layanan pelanggan dapat bekerja baik dalam posisi penuh waktu atau paruh waktu dan menikmati fleksibilitas untuk memenuhi tujuan gaya hidup dan karier mereka.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement