Sabtu 13 May 2023 06:20 WIB

Pekan Depan, Emirates Terapkan Mobile Boarding Pass

Layanan ini dikecualikan bagi mereka yang terbang ke Amerika Serikat.

Armada maskapai penerbangan Emirates. Mulai 15 Mei 2023, Emirates akan mewajibkan sebagian besar penumpang yang berangkat dari Dubai untuk menggunakan mobile boarding pass alih-alih boarding pass versi cetak kertas.
Foto: Dok Emirates
Armada maskapai penerbangan Emirates. Mulai 15 Mei 2023, Emirates akan mewajibkan sebagian besar penumpang yang berangkat dari Dubai untuk menggunakan mobile boarding pass alih-alih boarding pass versi cetak kertas.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Mulai 15 Mei 2023, Emirates akan mewajibkan sebagian besar penumpang yang berangkat dari Dubai untuk menggunakan mobile boarding pass alih-alih boarding pass versi cetak kertas.

Penumpang yang check-in di Terminal 3 akan menerima mobile boarding pass melalui email atau SMS. Penumpang yang check-in online dapat memuat boarding pass mereka ke Apple Wallet, Google Wallet, atau mengambil boarding pass mereka di aplikasi Emirates. Tanda terima bagasi terdaftar juga akan dikirim melalui email langsung ke penumpang atau di aplikasi Emirates, dilansir Khaleej Times, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga

Beberapa penumpang mungkin masih memerlukan boarding pass fisik versi cetak. Misalnya saat bepergian dengan bayi, anak di bawah umur tanpa pendamping, penumpang yang membutuhkan bantuan khusus, penumpang dengan penerbangan selanjutnya dengan maskapai lain, dan semua penumpang yang bepergian dengan penerbangan ke Amerika Serikat.

Inisiatif ini akan secara signifikan mengurangi limbah kertas. Langkah ini sekaligus menawarkan pengalaman check-in digital yang nyaman dan cepat bagi penumpang yang berangkat dari Dubai.

Mobile boarding pass juga akan mengurangi risiko hilang atau terselip. Mobile boarding pass dapat digunakan selama perjalanan di Dubai Duty Free, di area keamanan dan untuk boarding, dengan menunjukkan boarding pass di telepon.

Agen Emirates dan staf bandara akan memindai kode QR pada mobile boarding pass saat penumpang melewati garbarata dan masuk ke pesawat. Pilihan untuk mencetak boarding pass tetap tersedia berdasarkan permintaan ke agen Emirates di konter check-in, jika penumpang tidak memiliki perangkat seluler.

Opsi cetak boarding pass juga berlaku bagi penumpang yang tidak dapat mengakses informasi di perangkat mereka karena berbagai alasan. Seperti kehabisan baterai daya, gangguan atau kesalahan sistem, penundaan pengiriman pesan, atau ketidakmampuan untuk mengakses wifi, jaringan, atau paket data.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement