Selasa 04 Jul 2023 16:59 WIB

Idul Adha 1444 Hijriyah, Antam Salurkan 207 Hewan Kurban di Seluruh Wilayah Operasi

Penyaluran hewan kurban diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat yang memerlukan.

Antam menyalurkan 207 hewan kurban yang terdiri dari 71 ekor sapi dan dan 136 ekor kambing yang didistribusikan di seluruh wilayah operasi. (ilustrasi)
Foto: Antara/M Luthfi Rahman
Antam menyalurkan 207 hewan kurban yang terdiri dari 71 ekor sapi dan dan 136 ekor kambing yang didistribusikan di seluruh wilayah operasi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aneka Tambang Tbk (Antam; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID)- BUMN Holding Industri Pertambangan, menyalurkan 207 hewan kurban yang terdiri dari 71 ekor sapi dan dan 136 ekor kambing yang didistribusikan di seluruh wilayah operasi Perusahaan melalui unit/unit bisnis. Kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan program tahunan Antam dalam rangka Hari Raya Idul Adha sebagai wujud penerapan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) melalui pilar sosial.

Direktur Utama Antam, Nico Kanter, mengatakan penyaluran hewan kurban yang dilakukan Antam melalui unit/unit bisnis Perusahaan merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Secara rutin Perusahaan menyalurkan hewan kurban di sekitar wilayah operasi dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang memerlukan.

Baca Juga

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi harmoni dan bentuk silaturahmi Perusahaan dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi yang senantiasa mendukung kegiatan Antam,” kata Nico dalam siaran persnya.

Di Jakarta, melalui Kantor Pusat dan Unit Geomin, Antam menyalurkan 21 ekor sapi dan 66 ekor kambing. Sementara melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, Perusahaan menyalurkan enam ekor sapi dan 22 ekor kambing. Selain itu, di Jawa Barat, Antam melalui Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Emas menyalurkan dua ekor sapi dan 43 ekor kambing.

 

Di Provinsi Sulawesi Tenggara, Antam juga berkontribusi dengan menyalurkan 12 ekor sapi melalui UBP Nikel Kolaka dan melalui UBP Nikel Konawe Utara, Perusahaan menyalurkan 16 ekor sapi bagi masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi. Di Provinsi Maluku Utara, Antam melalui UBP Nikel Maluku Utara menyalurkan delapan ekor sapi. Sementara itu, di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, UBP Bauksit Kalimantan Barat mendistribusikan enam ekor sapi dan lima ekor kambing.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement