Jumat 30 Jun 2023 07:20 WIB

KAI Daop 4: Sebanyak 20 Ribu Penumpang Diberangkatkan Saat Libur Panjang

Keberangkatan tertinggi terjadi pada 28 Juni yang mencapai 23.390 orang.

Sejumlah penumpang saat akan menaiki kereta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah penumpang saat akan menaiki kereta.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT KAI Daop 4 Semarang mencatat rata-rata 20 ribu penumpang yang berangkat dari berbagai stasiun di wilayah tersebut selama masa libur sekolah dan Idul Adha.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, sejak 23 hingga 28 Juni 2023 tercatat 124.381 penumpang yang berangkat menuju berbagai daerah. "Keberangkatan tertinggi terjadi pada 28 Juni yang mencapai 23.390 orang," kata Ixfan.

Baca Juga

Sementara untuk penumpang yang turun si wilayah KAI Daop 4 Semarang pada tanggal tersebut mencapai 25.301 penumpang.

Menurut dia, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo merupakan daerah tujuan yang menjadi favorit penumpang dari wilayah ini. Ia menambahkan 91 kereta dioperasikan setiap hari untuk melayani pelanggan di masa libur panjang ini

Adapun untuk tiket untuk keberangkatan hingga akhir libur panjang pada 2 Juli 2023, kata dia, masih tersedia cukup banyak. Ia mengungkapkan masih tersedia 22.910 tiket ke berbagai daerah tujuan hingga Ahad (2/7/2023) yang bisa diperoleh dari berbagai saluran penjualan.

Ia mengimbau calon penumpang untuk segera membeli dan merencanakan jadwal keberangkatan dengan cermat. Ia juga mengingatkan para calon penumpang untuk memperhatikan batasan berat barang bawaan saat melakukan perjalanan dengan kereta api, yakni 20 kg.

 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement