Selasa 20 Jun 2023 12:50 WIB

Siapkan Investasi, Atlet Peraih Medali SEA Games 2023 Terima Edukasi Finansial

Kemenpora memberikan edukasi finansial kepada atlet peraih medali SEA Games.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ahmad Fikri Noor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menyerahkan bonus dan apresiasi kepada para atlet SEA Games ke-32 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menyerahkan bonus dan apresiasi kepada para atlet SEA Games ke-32 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan edukasi finansial kepada para atlet meraih medali SEA Games 2023. Ini dilakukan agar mereka dapat mengatur keuangannya setelah pensiun sehingga kehidupan ekonomi mereka tetap terjaga dengan baik.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi kepada Bibit yang ikut memberikan edukasi finansial kepada para atlet peraih medali SEA Games 2023. Menurut dia, mereka telah membuktikan perannya di Indonesia sebagai salah satu aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia.

Baca Juga

“Sebagian besar atlet penerima bonus berusia di bawah 25 tahun. Untuk itu, kami merasa penting menggandeng Bibit untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan agar adik-adik dan seluruh atlet dan ofisial tim dapat memanfaatkan momentum ini untuk berinvestasi dengan benar,” kata Dito dalam sambutannya dalam acara bertajuk “Dalam Atlet yang Hebat terdapat Finansial yang Sehat”, yang berlangsung secara hybrid di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Head of Investment Research Bibit Vivi Handoyo Lie, yang hadir sebagai pembicara dalam sesi ini menekankan pentingnya investasi yang benar dalam membangun masa depan keuangan para atlet. Ia mengungkapkan Bibit sendiri gencar melakukan edukasi finansial.

“Dengan tujuan agar masyarakat memahami dan dapat mulai mendiversifikasikan investasi mereka ke dalam berbagai kelas aset seperti reksa dana, surat berharga negara yang dapat dibeli di pasar primer dan sekunder seperti obligasi negara titel (ORI), savings bond ritel (SBR), sukuk tabungan (ST), sukuk ritel (SR), fixed rate (FR), project based sukuk serta saham,” ujar Vivi.

Penasihat keuangan, Prita Ghozie, mengatakan investasi sangat penting dilakukan oleh para atlet. Sebab investasi salah satu tujuannya adalah mempersiapkan dana darurat, pensiun, dan kebutuhan lainnya. Menurutnya investasi yang paling powerful adalah dengan melakukan menabung rutin sejak dini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement