Sabtu 17 Jun 2023 04:24 WIB

Otto Kolaborasi Aplikasi AkuMaju Hadirkan Fitur Pencairan Gaji Lebih Awal

Lewat fitur EWA, pengguna bisa mengambil sebagian gaji lebih awal sebelum gajian

Valdo Inc menggandeng PT Indoartha Perkasa Sukses untuk menciptakan fitur baru Earned Wage Access. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pencairan gaji karyawan melalui aplikasi AkuMaju.
Foto: istimewa
Valdo Inc menggandeng PT Indoartha Perkasa Sukses untuk menciptakan fitur baru Earned Wage Access. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pencairan gaji karyawan melalui aplikasi AkuMaju.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valdo Inc menggandeng PT Indoartha Perkasa Sukses untuk menciptakan fitur baru Earned Wage Access. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pencairan gaji karyawan melalui aplikasi AkuMaju.

Direktur Utama Valdo Inc. Mark P Eliasaputra mengatakan, kolaborasi strategis tersebut merupakan wujud komitmen antara kedua perusahaan untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna.

“Kami menyambut baik kolaborasi strategis antara Valdo Inc. dan OTTO. Kolaborasi ini merupakan wujud dari misi Valdo Inc. untuk terus meningkatkan inovasi layanan dalam solusi pengelolaan karyawan,” kata Mark, Kamis (15/6/2023).

Valdo Inc. merupakan perusahaan yang bergerak bidang people and business process outsourcing, sedangkan Indoartha Perkasa Sukses adalah perusahaan financial aggregator yang telah secara legal tercatat OJK IKD.

Mark menjelaskan, fasilitas Employee E-wallet diciptakan untuk memudahkan karyawan dalam pengajuan Earned Wage Access dapat belanja kebutuhan sehari-hari.

Fitur EWA pada aplikasi AkuMaju memungkinkan para karyawan mengambil sebagian gaji mereka lebih awal sebelum waktu gajian tanpa adanya jaminan. Adapun fitur tersebut akan memproses pencairan dana langsung yang dapat diterima oleh karyawan melalui Employee E-wallet secara real time.

Selain itu, Employee E-wallet memberikan kemudahan akses komprehensif sesuai kebutuhan karyawan melalui produk digital yang disediakan oleh Indoartha Perkasa Sukses. Karyawan dapat melakukan transaksi seperti pembelian pulsa, paket data, voucher games, token listrik, tagihan air dan BPJS, serta pembayaran transaksi QRIS lebih dari 24,9 juta merchant QRIS yang sudah berpartisipasi.

Sementara itu Direktur Utama Indoartha Perkasa Sukses Denny Dilham menambahkan, melalui fitur baru tersebut, karyawan mampu mendapatkan akses pembelian barang-barang kebutuhan rumah tangga dengan harga yang relatif murah dan langsung diantar ke kantor, serta akses pembelian asuransi dan investasi.

“Kami ingin membantu pertumbuhan ekosistem digital lingkungan kerja dan menjangkau masyarakat yang lebih luas, khususnya para karyawan. Hal inilah yang mendasari kolaborasi untuk melengkapi solusi karyawan yang diberikan kepada pengguna Aplikasi AkuMaju," ucapnya. 

Ke depannya, perusahaan berupaya melakukan pengembangan ke beragam produk digital baik finansial maupun non-finansial yang sesuai dengan kebutuhan para karyawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement