Kamis 15 Jun 2023 21:36 WIB

Jawara Depok Gelar Webinar, Bahas UMKM yang Produknya Terjual Hingga ke New York

Webinar ini diharapkan bisa menjadi inspirasi pelaku usaha di Depok.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Gita Amanda
Tangkapan layar webinar Jaringan wirausaha Depok (Jawara Depok), Kamis (15/6/2023). Webinar membahas perjalanan usaha salah satu UMKM di Depok yang produknya bisa terjual hingga luar negeri.
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam 
Tangkapan layar webinar Jaringan wirausaha Depok (Jawara Depok), Kamis (15/6/2023). Webinar membahas perjalanan usaha salah satu UMKM di Depok yang produknya bisa terjual hingga luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jaringan Wirausaha (Jawara) Kota Depok menggelar webinar yang membahas perjalanan usaha salah satu UMKM di Depok, Ravika Adlina yang memiliki usaha konveksi 'Kitajahitin' yang produknya telah terjual hingga ke luar negeri. Puluhan peserta mengikuti webinar yang digelar pada Kamis (15/6/2023) dan dimulai pukul 16.00 WIB.

Ketua Umum Jaringan Wirausaha (Jawara) Kota Depok, Ubaidillah Saleh mengatakan, webinar ini diharapkan bisa menjadi inspirasi pelaku usaha di Depok. Program ini dikatakannya akan diadakan setiap pekan untuk masyarakat.

Baca Juga

"Ibu Ravika ini dari Depok bisa menjadi contoh buat kita semua. Produk dari bu Ravika bisa sudah sampai New York. Ini bisa jadi inspirasi buat temen-temen," jelas Ubaidillah Saleh dalam sambutannya saat webinar, Kamis (15/6/2023).

Menurutnya, paparan dari Ravika menjadi warna tersendiri untuk webinar di Jawara Depok. "Selama ini webinar kita itu banyak kuliner, Alhamdulillah ada warnanya dari fashion, kemudian minggu lalu kita ada salon jadi biar supaya kebagian teman-teman yang beragam," katanya.

Dia mengklaim akan terus mengadakan webinar wirausaha di pekan-pekan selanjutnya untuk berbagi informasi dan inspirasi kepada pelaku usaha di Depok. Berbagai narasumber terbaik juga akan diupayakan jaringan wirausaha Depok.

"Insya Allah kita akan terus konsisten setiap hari Kamis, insya Allah. Dan ke depan akan dihadiri narasumber yang hebat-hebat, mudah-mudahan walaupun kita via zoom, karena via zoom ini yang paling efisien kalau kita ketemu perlu konsumsi, transport dan lain sebagainya. Tapi dengan zoom ini salah satu cara yang paling efisien," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement