Kamis 15 Jun 2023 20:38 WIB

PT Timah Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Ahmad Dani Virsa diangkat sebagai Direktur Utama.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Lida Puspaningtyas
PT Timah Tbk (TINS) anggota Holding BUMN Tambang, MIND ID resmi menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (15/6/2023).
Foto: Republika/Dedy Darmawan Nasution
PT Timah Tbk (TINS) anggota Holding BUMN Tambang, MIND ID resmi menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Timah Tbk (TINS) resmi merombak jajaran direksi berdasarkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar menuturkan, sebagai perusahaan terbuka, TINS berupaya dalam menjaga kepercayaan pemilik saham dengan melakukan langkah-langkah strategis. Hal itu terlihat dari capaian pendapatan sebesar Rp 12,5 triliun dan laba bersih perseroan yang berhasil dicatat sebesar Rp 1,04 triliun tahun buku 2022.

Baca Juga

Adapun perubahan dan penyesuaian di tubuh perusahaan merupakan hal biasa. Di mana, pemilihan Pengurus TINS merupakan domain pemegang saham, yang pasti telah memiliki pertimbangan yang matang dalam menentukan sosok-sosok yang akan memimpin kinerja TINS ke depan.

“Dalam setiap emiten, pergantian pengurus oleh pemegang saham merupakan hal yang biasa, apalagi tujuannya untuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Semoga dengan komposisi pengurus yang baru dapat membawa perusahaan untuk lebih baik lagi kedepan yang diprediksi semakin dinamis dan kompetitif,” kata Abdullah dalam konferensi pers, Rabu (15/6/2023).

Abdullah menuturkan, sejumlah nama muncul menempati pos baru. Ahmad Dani Virsa diangkat sebagai Direktur Utama menggantikan Achmad Ardianto yang pada hari yang sama terpilih kembali sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Aneka Tambang (ANTAM).

Perubahan pengurus juga terjadi di Direktorat Operasi dan Produksi, Direktorat SDM, dan Direktorat Pengembangan Usaha PT TIMAH Tbk. Kemudian, Purwoko yang sebelumnya menjabat sebagi Direktur Operasi dan Produksi digantikan oleh Nur Adi Kuncoro.

Direktur SDM Yennita digantikan oleh Tigor Pangaribuan dan Direktur Pengembangan Usaha Alwin Albar digantikan oleh Koko Wigyantoro, sedangkan Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko tetap dijabat oleh Vina Eliani.

RUPST juga menetapkan pengurus baru di jajaran komisaris TINS. Komisaris Utama tetap dipercayakan kepada M. Alfan Baharudin, sementara komisaris independen dipercayakan kepada Agus Rajani Panjaitan, posisi Komisaris dipercayakan kepada Yudo Dwinanda Priaadi, Rustam Effendi dan Sufyan Syarif.

Berikut susunan kepengurusan PT Timah Tbk berdasarkan hasil Putusan RUPST Tahun Buku 2022:

Direksi

Direktur Utama: Ahmad Dani Virsa

Direktur Operasi dan Produksi : Nur Adi Kuncoro

Direktur Keuangan : Fina Eliani

Direktur SDM: Tigor Pangaribuan

Direktur Pengembangan Usaha: Koko Wigyantoro

Komisaris

Komisaris Utama: M. Alfan Baharudin

Komisaris Independen: Agus Rajani Panjaitan

Komisaris: Yudo Dwinanda Priaadi,

Komisaris: Sufyan Syarif

Komisaris: Rustam Effendi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement