Selasa 13 Jun 2023 23:34 WIB

SiCepat umumkan The Kim Hai mundur dari posisi CEO

The Kim Hai selanjutnya akan beralih menjadi Advisor dan berfokus pada Holding

Petugas jasa ekspedisi SiCepat Ekspres memasukan barang ke dalam mobil. PT SiCepat Ekspres Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan kepemimpinan perusahaan melalui pengunduran diri The Kim Hai
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Petugas jasa ekspedisi SiCepat Ekspres memasukan barang ke dalam mobil. PT SiCepat Ekspres Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan kepemimpinan perusahaan melalui pengunduran diri The Kim Hai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT SiCepat Ekspres Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan kepemimpinan perusahaan melalui pengunduran diri The Kim Hai dari Chief Executive Officer (CEO) pada Selasa, (13/6/2023). Perubahan ini menjadi bagian dari langkah strategis perusahaan dalam kerangka profesionalisasi dan regenerasi – menyerahkan tongkat estafet kepada next generation leaders.

The Kim Hai selanjutnya akan beralih menjadi Advisor dan berfokus pada Holding dan Group secara keseluruhan. Adanya perubahan kepemimpinan ini, leadership SiCepat Ekspres dijalankan oleh jajaran direksi dan perwakilan investor dalam sebuah Executive Committee (ExCo) yang diketuai oleh Adam Jaya Putra selaku Pelaksana Tugas (Acting) CEO sekaligus Group Chief Financial Officer, hingga saatnya leadership team yang permanen ditempatkan.

The Kim Hai mengatakan langkah strategis ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk melakukan profesionalisasi dan memberikan kesempatan kepada para pemimpin muda dengan tujuan agar SiCepat Ekspres senantiasa dapat tetap beradaptasi dengan perkembangan internal maupun eksternal.

"Perubahan ini diharapkan perusahaan terus maju, tumbuh dan berkembang, terutama dalam misinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jutaan UMKM di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (13/6/2023).

The Kim Hai telah menjabat sebagai founder sekaligus CEO SiCepat Ekspres sejak tahun 2014. Di bawah kepemimpinannya, SiCepat menjadi perusahaan ekspedisi pertama yang menawarkan layanan pick up paket dan telah sukses bertumbuh dari perusahaan ekspedisi dengan volume semula hanya 500 paket per hari menjadi lebih dari dua juta paket per hari pada puncaknya dan terkoneksi dengan beberapa platform ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, TikTok Shop serta memiliki lebih dari enam juta loyal online seller.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement