Selasa 13 Jun 2023 00:07 WIB

BYD YangWang Segera Luncurkan Sedan Mewah Listrik Saingi Mercedes EQS dan Porsche Taycan

YangWang merek mewah BYD yang diluncurkan Januari 2023.

Sedang mew BYD YangWang U8 akan meluncur untuk bersaing dengan Porsche Taycan, Mercedes EQS, dan BMW i7.
Foto: BYD
Sedang mew BYD YangWang U8 akan meluncur untuk bersaing dengan Porsche Taycan, Mercedes EQS, dan BMW i7.

REPUBLIKA.CO.ID,Sedan mewah YangWang di bawah grup BYD sedang mengerjakan sedan listrik baru yang akan menyaingi kendaraan listrik kelas atas lainnya seperti Porsche Taycan, Mercedes EQS, dan BMW i7. Sedan mewah YangWang dilengkapi dengan tiga sensor LiDAR dan memiliki total tiga layar di dalamnya. Sedangkan untuk powertrainnya bisa diwakili oleh empat motor listrik dengan output tenaga gabungan 1.180 hp. 

YangWang adalah merek mewah di bawah produsen mobil nomor satu China BYD yang diluncurkan pada Januari 2023. Lini modelnya saat ini terdiri dari dua. Yang pertama adalah SUV off-road EREV (range extended) YangWang U8 besar yang mencapai pra-penjualan di Shanghai Auto Show 2023 dengan harga mulai 1.096.000 yuan (160.000 dolar AS). 

Baca Juga

Sedangkan untuk kendaraan kedua adalah supercar listrik bernama U9. Itu belum memasuki pasar, tetapi perkiraan harganya mencapai 150.000 dolar AS. Kendaraan ini sama-sama memiliki powertrain gila dengan empat motor listrik bertenaga 1.180 hp. 

YangWang, tampilannya seperti sedan full size dengan panjang bodi lebih dari 5 meter. Ini memiliki garis kap miring yang terus menerus, pilar belakang miring dan sensor LiDAR di atas atap dan dua LiDAR lagi di setiap spatbor depan. Terlihat sedan ini memiliki desain velg yang unik dengan lima jeruji dan logo YangWang di tengahnya. Pintunya tanpa bingkai dengan pegangan yang bisa ditarik.

Di dalam interior, sedan YangWang mengadopsi tata letak layar yang sama dengan SUV YangWang U8. Ia memiliki panel instrumen LCD dengan diameter 12,8 inci. Sedangkan untuk layar utamanya berbentuk trapeze dan berdiameter 23,6 inci. 

Jadi ini adalah monitor yang sangat besar. Penumpang depan juga mendapatkan layar independen 12,8 inci. Interior sedan YangWang belum selesai. Kendaraan ini sedang dalam tahap uji coba awal.

Bisa dibilang sedan ini berdiri di atas platform E4 milik BYD. Artinya, mendukung sistem suspensi DiSus yang memungkinkannya mengendalikan setiap roda secara mandiri. Selain itu, secara efektif dapat menyesuaikan suspensi kendaraan secara real time. 

Teknologi ini meningkatkan kenyamanan berkendara dan bahkan memungkinkan kendaraan melaju tanpa satu roda. Seperti yang sudah disebutkan, sedan ini bisa mengadopsinya dari U8 dan U9. Artinya akan mendapatkan lebih dari 1.000 kuda. Berbicara tentang harga sedan YangWang, itu akan mulai dari sekitar 800.000 yuan (112.000 dolar AS).

 

sumber : carNewsChina.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement