Jumat 09 Jun 2023 23:39 WIB

SIG Raih Penghargaan Ajang Top CSR Awards 2023

Semen Indonesia akui perseroan berkomitmen dukung implementasi program CSR

 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang  Top CSR Awards 2023, dan diraih karena dinilai memiliki sistem kebijakan dan tata kelola CSR yang sangat baik.
Foto: dok istimewa
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang Top CSR Awards 2023, dan diraih karena dinilai memiliki sistem kebijakan dan tata kelola CSR yang sangat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang  Top CSR Awards 2023, dan diraih karena dinilai memiliki sistem kebijakan dan tata kelola CSR yang sangat baik. Hal ini selaras dengan strategi bisnis perusahaan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, sehingga layak menjadi percontohan bagi perusahaan lain.

Direktur Utama Semen Indonesia Donny Arsal mengatakan perseroan memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi program CSR.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Vita Mahreyni, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menjaga keseimbangan antara kemajuan pembangunan, kelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana tertuang dalam tiga pilar keberlanjutan perusahaan.

“SIG terus berinovasi menciptakan program-program CSR yang efektif dan berkualitas dengan pendekatan CSR untuk mengoptimalkan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, serta sejalan dengan strategi bisnis Perusahaan untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan ketahanan Perusahaan di masa mendatang,” kata Vita.

Vita menjelaskan, salah satu inovasi program CSR SIG adalah pendirian PT Sinergi Mitra Operasi Rembang yang merupakan perusahaan patungan antara anak usaha Semen Indonesia, PT Semen Gresik dengan enam BUMDes dan menjadi model joint-venture BUMN dan BUMDes pertama di Indonesia.

"Pendirian SMOR diinisiasi oleh SIG untuk membantu peningkatan pengelolaan potensi desa kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar Pabrik Rembang," katanya.

Tak hanya itu, ada juga program kolaborasi dengan Kelompok Pengelola Sampah Baruwani di Cilacap menjadi program unggulan CSR SBI yang berhasil mengantarkan SBI menjadi satu-satunya perusahaan semen yang meraih PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia 2022.

“Kedua inovasi program CSR tersebut telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat juga bagi kelestarian lingkungan, sehingga berhasil menjembatani kolaborasi dan membina hubungan sosial yang baik antara Perusahaan dengan masyarakat yang berbuah dukungan terhadap kegiatan operasional,” ujarnya.

Selain itu, pada ajang yang sama, anak usaha Semen Indonesia, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk meraih 10 penghargaan tingkat korporasi dan empat pabrik yang dikelola, meliputi lima penghargaan kategori Top Leader on CSR Commitment 2023, dua penghargaan kategori Top CSR Awards 2023 Star 5 dan tiga penghargaan kategori Top CSR Awards 2023 Star 4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement