Jumat 09 Jun 2023 17:47 WIB

Separuh 2023, Serapan Anggaran Kemenko Perekonomian 34,61 Persen

Airlangga yakin serapan anggaran Kemenko Perekonomian 99 persen akhir tahun.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkanpenyerapan anggaran Kemenko Perekonomian per Juni 2023mencapai 34,61 persen dari total pagu Rp 554 miliar.

"Per Juni, realisasinya 34,61 persen dan diperkirakan sampai akhir 2023 bisa mencapai 99 persen," kata Airlanggadalam rapat kerja Badan Anggaran DPR dengan Menko Bidang Perekonomian, Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Ia juga menyebutkan realisasi penyerapan anggaran Kemenko Perekonomian pada 2022 mencapai 99,06 persen dari pagu Rp438,8 miliar.

Lebih lanjut, Airlangga menjelaskan kinerja penyerapan anggaran Kemenko Perekonomian sudah cukup baik, sehingga mendapatkan pujian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

 

"Opini BPK sejak 2008, wajar tanpa pengecualian (WTP), kemudian nilai dari Menteri PANRB meningkat terus, sistem merit kita juga mendapatkan nilai yang sangat baik," jelasnya.

Dalam rapat tersebut, Airlanggajuga menyampaikan usulan dari program kerja Kemenko Perekonomian untuk tahun anggaran 2024 dari berbagai kedeputian ada sebanyak 67 program prioritas dan reguler.

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement