Kamis 08 Jun 2023 15:34 WIB

BNI Singapura Permudah Layanan Keuangan Pelajar Asal Indonesia 

Tabungan yang dimiliki BNI cukup memudahkan dalam mengatur konsumsi bulanan.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Gita Amanda
Amanda, Mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia yang baru saja menyelesaikan program double degree di Curtin University Singapore terbantu dengan kehadiran BNI.
Foto: BNI
Amanda, Mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia yang baru saja menyelesaikan program double degree di Curtin University Singapore terbantu dengan kehadiran BNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) Singapura mempermudah aktivitas keseharian pelajar di Indonesia. 

Seperti yang dirasakan oleh Amanda, Mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia yang baru saja menyelesaikan program double degree di Curtin University Singapore sejak tahun lalu. 

Baca Juga

Di Negeri Singa, Amanda menimba ilmu seputar komunikasi media dan digital marketing. Dunia yang ia gemari dan ingin menjadi tempatnya meniti karier setelah lulus kuliah. 

"Aku suka banget melihat orang kerja di dunia media agency, kayaknya seru. Pas tahu ada kesempatan double degree ke luar negeri, kenapa nggak aku cobain dan kebetulan aku berhasil lulus tes," kata Amanda saat berbincang dengan Republika di kawasan Merlion Park, Singapura, awal pekan ini.

Amanda yang juga telah menjadi nasabah BNI sejak duduk di bangku SMA menuturkan, berbagai layanan digital maupun tabungan yang dimiliki BNI cukup memudahkan ia dalam mengatur konsumsi bulanan juga menabung. 

Layanan yang paling memudahkan tentunya aplikasi mobile banking digital BNI yang amat mudah digunakan. "Mobile banking BNI dia lebih gampang buat cek-cek dan aku kalau dikirim uang oleh orang tua bisa langsung karena keluarga aku pakai BNI," ucapnya. 

Amanda menambahkan, kartu debit BNI Mastercard yang ia miliki sejak awal menggunakan BNI juga bisa digunakan untuk berbelanja berbagai kebutuhan harian selama di Singapura dengan biaya. Tentunya dengan biaya transaksi yang sangat terjangkau bagi mahasiswa sepertinya.  

Disaat membutuhkan uang tunai dan ingin mengambil dari rekening BNI, Amanda tinggal datang ke anjungan tunai mandiri (ATM) ke Kantor Utama BNI Singapura yang terletak di Cecil Street, kawasan Central Business District. 

Mesin ATM akan secara otomatis akan mengkonversi tabungan rupiah ke dalam bentuk dolar Singapura sesuai nilai kurs pada saat penukaran. Menariknya, nasabah pun tak lagi dibebankan biaya cas konversi mata uang.

Meski masih berstatus sebagai mahasiswa, Amanda juga tak lupa untuk menyisihkan sebagian uang bulanannya untuk disimpan di tabungan. Ia menggunakan layanan BNI Taplus Muda yang cocok bagi pelajar. Seperti diketahui, BNI Taplus Muda merupakan produk tabungan yang diperuntukkan bagi anak muda Indonesia mulai dari usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement