Sabtu 03 Jun 2023 06:22 WIB

Ada Peran MIND ID dalam Kesuksesan Atletik di SEA Games 2023

Prestasi PB PASI raih tujuh emas terbesar di lima SEA Games terakhir sejak 2011.

Ada peran MIND ID dalam capaian PB PASI yang meraih prestasi terbaik di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto: Dok Republika
Ada peran MIND ID dalam capaian PB PASI yang meraih prestasi terbaik di SEA Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prestasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) melampaui target di SEA Games 2023 Kamboja. Prestasi yang diraih terbesar di ajang lima SEA Games terakhir sejak 2011. Di Kamboja, PB PASI berhasil meraih tujuh medali emas, tiga perak, dan sembilan perunggu.

Holding Pertambangan MIND ID turut membantu atlet, pelatih, dan ofisial meraih capaian itu. Dukungan program pembinaan prestasi atletik di Indonesia, melalui dana pembinaan sebesar Rp 10 miliar, menjadi contohnya. Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengapresiasi perjuangan para atlet yang menorehkan prestasi terbesar di SEA Games 2023.

"Selamat kepada seluruh atlet yang telah berjuang dengan gigih untuk membela nama Indonesia! Prestasi yang telah kalian raih merupakan bukti nyata kegigihan, dedikasi, dan semangat juang yang luar biasa. Kalian adalah pahlawan-pahlawan olahraga yang telah mengharumkan bangsa ini dengan pencapaian gemilang di ajang kompetisi internasional," kata Heri di Jakarta pada Kamis (1/6/2023).

Dia menjelaskan, dukungan yang diberikan sejalan dengan peta keberlanjutan yang telah menjadi komitmen Grup MIND ID terutama pada pilar People. "MIND ID turut berkontribusi untuk pengembangan sumber daya manusia (atlet). Selain itu juga turut membesarkan dan membanggakan nama Indonesia melalui prestasi olahraga di kancah internasional," ucap Heri.

Menurut Heri, kehadiran MIND ID sebagai bagian dari BUMN merupakan state agent dari pembangunan bangsa. Salah satu yang perlu dibangun ialah sumber daya manusianya. Selain itu, pihaknya percaya olah raga menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Tidak hanya atletik, MIND ID melalui anggotanya PT Freeport Indonesia (PTFI) juga turut mengembangkan bakat sepak bola khususnya untuk Indonesia timur, wilayah Papua melalui hadirnya Papua Football Academy yang beberapa bulan lalu telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"MIND ID bersama dengan seluruh anggotanya terus memberi nilai tambah bagi wilayah di sekitar operasional. Harapan kami, hadirnya MIND ID mampu menambah nilai, merajut keberlanjutan dan

membangun peradaban," ujar Heri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement