Rabu 31 May 2023 18:05 WIB

BCA Life Kembali Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023

Sepanjang 2022 BCA Life membukukan pendapatan premi sebesar Rp 1,4 triliun

Pegawai memindai barcode asuransi jiwa MyGuard usai  peluncuran, di Menara BCA, Jakarta. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa). Penghargaan ini diberikan dalam acara 'WOW Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers' yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc, pada 11 Mei 2023 lalu.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pegawai memindai barcode asuransi jiwa MyGuard usai peluncuran, di Menara BCA, Jakarta. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa). Penghargaan ini diberikan dalam acara 'WOW Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers' yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc, pada 11 Mei 2023 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa). Penghargaan ini diberikan dalam acara 'WOW Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers' yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc, pada 11 Mei 2023 lalu.

Ini merupakan kali ketiga sejak 2021 secara berturut-turut BCA Life meraih penghargaan Silver Champion - Indonesia WOW Brand MarkPlus Inc untuk kategori yang sama. Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi sekaligus menegaskan komitmen BCA Life dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik bidang perlindungan jiwa bagi keluarga Indonesia.

“Kami merasa terhormat dan berterima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja kami sehingga masyarakat Indonesia terus mempercayakan solusi proteksi jiwanya kepada BCA Life. Penghargaan ini akan terus menjadi penyemangat kami dalam melindungi segenap keluarga indonesia dengan kualitas prima, sesuai dengan tagline BCA Life selama ini yaitu, senantiasa melindungi Anda,” ujar Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life Eva Agrayani.

Lebih lanjut, Eva mengatakan brand sangatlah penting di era saat ini dimana persaingan semakin sengit di industri khususnya asuransi jiwa. BCA Life terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dan menjadi salah satu top of mind untuk penyedia solusi proteksi keuangan yang membantu masyarakat Indonesia merencanakan masa depan finansialnya dengan lebih baik.

MarkPlus, Inc., menobatkan perusahaan-perusahaan penerima Indonesia WOW Brand 2023 berdasarkan survei yang sudah dilaksanakan pada awal tahun tahun 2023. Menggunakan konsep MarkPlus WOW Marketing, MarkPlus Insight telah menyebarkan survei kepada lebih dari 30.00 responden dari berbagai kota di Indonesia. Survei tersebut mengukur Brand Advocacy Ratio (BAR) dari seluruh merek di Indonesia. BAR adalah rasio antara tingkat advokasi dan tingkat kesadaran, yang MarkPlus, Inc., percaya sebagai faktor kunci keberhasilan dalam manajemen merek perusahaan.

Konsisten Catatkan Kinerja Positif

Sepanjang 2022 BCA Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp 1,4 triliun, tumbuh 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya atau year-on-year (yoy). Selain itu, Perseoran juga sukses mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp 51,8 miliar, naik signifikan sebesar 29 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp649.9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 428,8 persen.

Di sisi lain, BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22 persen yakni menjadi Rp 2,35 triliun. Tak hanya itu, ditopang dengan cadang teknis yang naik 20 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp 1,57 triliun semakin memantapkan posisi Perseroan untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement