Kamis 25 May 2023 00:47 WIB

Tesla Berada di Peringkat 62 dalam Survei Merek Terkemuka di AS

Tesla menghadapi banyak masalah dalam rentang waktu belakangan ini.

Logo Tesla pada Model S difoto di dalam dealer Tesla di New York, AS, 29 April 2016.
Foto: Reuters
Logo Tesla pada Model S difoto di dalam dealer Tesla di New York, AS, 29 April 2016.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Produsen kendaraan listrik yang dipimpin oleh Elon Musk, Tesla, turun 50 peringkat ke nomor 62 dari 100 perusahaan menurut peringkat survei terbaru merek paling terkemuka di Amerika Serikat (AS).

Dalam daftar tersebut, menempatkan Tesla dalam kategori "baik", menurut panduan skor. Tesla menerima skor "luar biasa" dalam kategori lintasan, visi, serta produk dan layanan — dan skor "sangat bagus" dalam pertumbuhan.

Baca Juga

Penurunan produsen mobil listrik ini terjadi karena pesaing Ford Motor melonjak sembilan peringkat untuk berada di No. 32. Sementara itu, secara lebih luas, responden survei memilih Patagonia dan Costco sebagai merek paling bereputasi No. 1 dan No. 2 di AS. Mereka memandang lebih negatif pada salah satu perusahaan Musk, membuat Twitter berada peringkat No 97.

Adapun Tesla, itu memperoleh skor "adil" untuk karakter, kepercayaan, dan kewarganegaraan. Sejak 2016, peringkat reputasi Tesla cenderung antara "luar biasa" dan "sangat bagus", menurut hasil survei.

Peringkat reputasi perusahaan otomotif di Top 100

6.Toyota

13.Honda

16.Subaru

24. BMW

32. Ford

34. General Motors

56.Volkswagen

62. Tesla

67. Chrysler (Stelantis)

Sumber: Jajak Pendapat Axios Harris

Axios Harris Poll 100 mensurvei 16.310 orang Amerika yang "mewakili secara nasional" dari tanggal 13 hingga 28 Maret 2023. Prosesnya dimulai dengan "menyurvei kesadaran publik atas perusahaan yang unggul atau goyah di masyarakat."

Responden survei ditanya dua perusahaan mana, menurut pendapat mereka, yang saat ini menonjol dengan reputasi terbaik dan mana dua yang memiliki reputasi terburuk. Jawabannya dikompilasi untuk menentukan perusahaan mana yang memiliki visibilitas paling tinggi. 100 perusahaan teratas dinilai berdasarkan sembilan dimensi, termasuk karakter, lintasan, dan kepercayaan.

Sebagian besar perhatian pada CEO Tesla Musk telah difokuskan pada kepemimpinannya di Twitter, yang dia beli seharga 44 miliar dolar AS Oktober lalu - dan itu mengkhawatirkan beberapa investor Tesla yang menganggap Musk terlalu terganggu dan terlalu berkomitmen pada perusahaannya yang lain.

Dalam surat terbuka yang dikirim pada bulan April kepada ketua Tesla Robyn Denholm dan direktur Ira Ehrenpreis, 17 pemegang saham Tesla mengatakan, "Dewan mengizinkan CEO untuk selalu berkomitmen pada saat perusahaan menghadapi tantangan kritis. Dewan perusahaan dapat dan harus campur tangan jika ada kepala eksekutif tampaknya terganggu atau terlalu fokus pada usaha lain."

Tesla telah menghadapi banyak masalah baru-baru ini, termasuk gugatan dari regulator California atas tuduhan bahwa Fremont Factory-nya adalah "tempat kerja yang dipisahkan secara rasial di mana pekerja kulit hitam menjadi sasaran penghinaan rasial dan didiskriminasi." Departemen Ketenagakerjaan dan Perumahan California mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa mereka menerima "ratusan keluhan dari para pekerja."

Baik Tesla maupun Musk tidak menanggapi permintaan komentar dari Insider.

Perusahaan EV ini juga menghadapi kritik dari pelanggan yang kesal karena perusahaan memangkas harga untuk beberapa modelnya, dengan mengatakan bahwa mereka merasa "ditipu", dan "dimanfaatkan". Awal tahun ini, Tesla harus menarik kembali lebih dari 362.000 mobilnya karena masalah dengan perangkat lunak Full Self-Driving yang dikatakan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional "meningkatkan risiko kecelakaan" dan dapat menyebabkan mobil "bertindak tidak aman di sekitar." persimpangan."

Perusahaan otomotif peringkat teratas di Axios Harris Poll 100 adalah Toyota, peringkat keenam di antara 100 merek yang paling terlihat. Honda, Subaru, BMW, Ford, General Motors, dan Volkswagen semuanya berada di atas Tesla, dan Chrysler berada di peringkat terakhir di antara semua perusahaan otomotif, berada di No. 67.

sumber : Insider
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement