Senin 22 May 2023 23:30 WIB

Blibli: 60 Persen Pelanggan Aktif Kini Berasal dari Bliblimart

Tingginya minat pembelian dorong Blibli luncurkan Dihitung-hitung Pasti Untung

Executive VP Consumer Goods & Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menilai sekitar 60 persen pelanggan Blibli merupakan pelanggan aktif dari Bliblimart, yaitu kategori produk yang menawarkan berbagai bahan segar dan kebutuhan harian.
Foto: blibli.com
Executive VP Consumer Goods & Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menilai sekitar 60 persen pelanggan Blibli merupakan pelanggan aktif dari Bliblimart, yaitu kategori produk yang menawarkan berbagai bahan segar dan kebutuhan harian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan layanan belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini terbukti dari hasil survei We Are Social yang menunjukkan bahwa sepanjang 2022, sebanyak 178,9 juta penduduk Indonesia melakukan belanja online.

Laporan eConomy SEA yang dikeluarkan Google juga mengungkapkan sektor e-commerce dan belanja kebutuhan harian secara daring (e-grocery) merupakan faktor penting dalam pertumbuhan transaksi digital. Executive VP Consumer Goods & Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menyebut sekitar 60 persen pelanggan Blibli merupakan pelanggan aktif dari Bliblimart, yaitu kategori produk yang menawarkan berbagai bahan segar dan kebutuhan harian. 

“Tingginya minat pelanggan terhadap Bliblimart mendorong tim kami untuk meningkatkan jangkauan layanan melalui kampanye Dihitung-hitung Pasti Untung," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/5/2023).

Menurutnya, kampanye tersebut merupakan upaya Blibli memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bliblimart juga menyiapkan program gratis ongkir bagi pelanggan.

Belanja Bliblimart juga menguntungkan dari segi waktu dengan hadirnya fitur pengiriman cepat sampai, mulai dari Same Day, Instant, hingga 2 Jam Sampai. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa mengatur waktu pengiriman sesuai keinginan, baik pagi, siang, maupun malam hari, lewat fitur Pick Delivery Time.

Fitur ini mempermudah pelanggan untuk menyetok bahan makanan segar disesuaikan dengan waktu pelanggan. Terdapat pula fitur Langganan untuk memudahkan proses belanja rumah tangga beserta jumlah yang diperlukan secara rutin, dari mulai mingguan, bulanan hingga satu tahun. Menariknya lagi, pelanggan bisa semakin untung dengan opsi pengaturan harga dan diskon tetap untuk berlangganan belanja pada periode tertentu.

Sementara itu, sebagai pelopor omnichannel commerce di Indonesia, Blibli juga menyediakan fiturClick & Collect yang memungkinkan pelanggan untuk memilih produk secara online lewat aplikasi atau situs resmi Blibli, lalu mengambil pesanan langsung di toko. Selain fitur-fitur menarik di atas, pelanggan bisa menikmati promo khusus belanja berbagai bahan makanan dengan voucher diskon hingga Rp 40.000 dan cashback hingga lima persen pada BlibliMart setiap Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement