Senin 22 May 2023 03:57 WIB

Mampu Pertahankan Kinerja yang Bagus, Bank DKI Raih Top BUMD 2023

Perseroan akan mendorong peningkatan daya dukung finansial dengan digitalisasi.

Manajemen Bank DKI berhasil mempertahankan kinerja keuangannya yang mengkilat sepanjang periode ekonomi penuh tantangan. Atas pencapaian itu, perseroan meraih penghargaan Infobank Top BUMD 2023 sebagai salah satu BUMD sektor keuangan dengan predikat Excellent.
Foto: Dok Bank DKI
Manajemen Bank DKI berhasil mempertahankan kinerja keuangannya yang mengkilat sepanjang periode ekonomi penuh tantangan. Atas pencapaian itu, perseroan meraih penghargaan Infobank Top BUMD 2023 sebagai salah satu BUMD sektor keuangan dengan predikat Excellent.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Bank DKI berhasil mempertahankan kinerja keuangannya yang mengilat sepanjang periode ekonomi penuh tantangan. Atas pencapaian itu, perseroan meraih penghargaan Infobank Top BUMD 2023 sebagai salah satu BUMD sektor keuangan dengan predikat 'Excellent'.

Melalui keterangan tertulis, Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, menyampaikan penghargaan yang diterima menjadi apresiasi yang sangat berharga atas keberhasilan seluruh manajemen perseroan. Termasuk sumbangsih seluruh pekerja yang berhasil meningkatkan kinerja keuangan tumbuh pesat dengan tetap prudent dan sehat. 

Kinerja perseroan dinilai terus tumbuh positif selama kondisi ekonomi yang menantang. "Penghargaan ini juga menjadi pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis digital, seiring fokus transformasi yang diimplementasikan perseroan," ujar Fidri.

Kendati ekonomi belum sepenuhnya pulih, di bawah kepemimpinan Fidri, perseroan mampu menutup tahun 2022 dengan capaian kinerja yang sangat baik. Tercatat capaian laba bersih tertinggi sepanjang sejarah berdirinya perseroan sebesar Rp 939,11 miliar atau tumbuh 29,11 persen. 

 

Total aset tumbuh menjadi Rp 78,88 triliun, yang didukung pertumbuhan kredit sebesar 23,53 persen. Adapun pertumbuhan DPK sebesar 12,82 persen pada Desember 2022. "Bersamaan dengan momentum pertumbuhan ekonomi, Bank DKI fokus pada strategi ekspansi yang kuat termasuk sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai komitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional," ujar Fidri.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2021-2022 bagi perseroan memang merupakan tahun yang penuh tantangan. Lantas bersamaan momentum pascapandemi, perseroan menata ulang berbagai hal pondasi dengan mengimplementasikan program transformasi di berbagai bidang. 

"Mulai dari human capital, teknologi digital, mempertajam lini bisnis funding dan lending, serta pembentukan ekosistem yang kesemuanya dikerangkai dengan implementasi Governance, Risk and Compliance atau GRC," kata Arie.

Ke depan, ujar Arie, perseroan akan terus meningkatkan berbagai program kerja yang lebih nyata agar bisa tumbuh berkelanjutan dan dapat memenuhi ekspektasi seluruh stakeholders. ”Dengan tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital, perseroan akan terus memperluas inovasi dan sinergi, termasuk mendorong peningkatan daya dukung finansial dengan digitalisasi," ucap Arie.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement