Kamis 18 May 2023 04:59 WIB

Sokonindo Kenalkan Kendaraan Listrik Baru Seres, Begini Tampilannya

Seres ditargetkan menghadirkan pilihan kendaraan listrik yang tepat guna di Indonesia

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
PT Sokonindo Automobile secara resmi memperkenalkan merek mobil listrik SERES di Indonesia dalam acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
PT Sokonindo Automobile secara resmi memperkenalkan merek mobil listrik SERES di Indonesia dalam acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Sokonindo Automobile secara resmi memperkenalkan merek mobil listrik Seres di Indonesia. Seres ditargetkan menghadirkan pilihan kendaraan listrik yang tepat guna, bisa diandalkan, serta terjangkau bagi masyarakat luas di Indonesia

SERES Group merupakan sebuah perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dengan mengedepankan teknologi cerdas. Bisnis yang dijalankan berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan pengembangan, manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual. Hal ini menjadikan Seres menjadi merek otomotif di Indonesia yang 100 persen menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi di Indonesia.

Baca Juga

"Kata Seres diadopsi dari Bahasa Yunani yang memiliki makna negara Sutra, melambangkan Timur, dan memiliki arti kelas atas. Ini berarti Seres akan membuka 'Jalan Sutra' dengan produk kelas atas, keterbukaan, dan menuju perusahaan bertaraf global," kata Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Merek Seres lahir dengan mengedepankan nilai-nilai kuat terhadap konsumen sentris, kerja keras, dinamis, tulus, dan dapat diandalkan, sehingga menjadi sebuah entitas yang merefleksikan keseriusan perusahaan menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan. Nilai-nilai ini kemudian mendorong Seres untuk menghadirkan revolusi kendaraan yang ramah lingkungan, dengan ditunjang teknologi cerdas bagi mobilitas masyarakat.

“Kami memperkenalkan Seres sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Wang.

Saat ini, Seres sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika, sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut. Dengan keberadaan SERES, PT Sokonindo Automobile resmi membawahi dua merek kendaraan yang sama-sama hebatnya, yakni DFSK dan Seres. DFSK akan terus ada tumbuh dengan membawa produk-produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE), sedangkan Seres berfokus terhadap kendaraan penumpang yang mengusung teknologi elektrifikasi.

PT Sokonindo Automobile memiliki proyeksi menggunakan fasilitas produksi di Cikande, Serang, Banten untuk memproduksi kendaraan-kendaraan berlabel DFSK dan Seres untuk kebutuhan dalam negeri, serta ekspor ke berbagai negara. Ini adalah salah satu upaya berkontribusi aktif bagi perekonomian Indonesia, dan memaksimalkan transfer teknologi bagi industri otomotif nasional. PT Sokonindo Automobile masih enggan mengungkapkan harga pasaran SERES di Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement