Sabtu 06 May 2023 17:47 WIB

Daftar Merek Kendaran Listrik dan Kegiatan di PEVS 2023

Pengunjung PEVS 2023 ditargetkan capai lebih dari 30 ribu orang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Press conference Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).
Foto: Republika/Meiliza laveda
Press conference Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) kembali menggelar pameran kendaraan listrik yang bernma Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 bersama Dyandra Promosindo. Acara tersebut digelar pada 17-21 Mei di Hall A JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ada sejumlah merek mobil dan motor listrik yang akan hadir di PEVS 2023. Periklindo membaginya menjadi dua, yaitu member Periklindo dan non-member. Untuk member Periklindo terdiri dari baterai ABC, BENE eBike, Benelli, Keeway, Biribatt, DFSK, Fast, MAB, Motoriz dan Wuling.

Baca Juga

Sedangkan non-member terdiri dari BMW, Davigo, Kymco, MG Motors, Prestige, Rakata, Saige, Selis, dan Volta. Sementara itu, untuk tiketnya akan dibanderol seharga Rp 100 ribu khusus untuk hari pertama pada 17 Mei. Pada 18 Mei-21 Mei tiket bisa dibeli seharga Rp 50 ribu yang bisa dibeli secara daring.

Project manager PEVS 2023 Rudi MF meningkatkan total transaksi dalam acara ini. Tahun lalu, PEVS memiliki total transaksi Rp 250 miliar.

“Untuk tahun ini, kami berharap total transaksi Rp 285 miliar. Pengunjung yang datang juga ditargetkan lebih dari 30 ribu orang,” kata Rudi.

Rudi menyebut PEVS 2023 akan menerapkan program Business to Government (B2G) dengan dua kegiatan yang akan dihadirkan. Pertama Business Matching and Matchmaking untuk membantu menyediakan pilihan terbaik bagi pemerintah dan pembeli dalam kebutuhan kendaran listrik.

Sementara kegiatan lain adalah Seminar and Talkshow sebgai ruang edukasi kendaraan listrik bagi publik. “PEVS 2023 juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat ada Walikota Kota Bogor dan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya dan Kepala Biro LPPBMN Kementerian Perhubungan RI Hengki Angkasawan,” ujar dia.

Selain itu, PEVS 2023 juga akan dihiasi oleh sejumlah acara lain, seperti test ride dan test drive, talkshow, parade kendaraan listrik hingga simulasi memadamkan baterai lithium ion yang terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement