Sabtu 06 May 2023 17:29 WIB

PEVS 2023 Digelar Lagi, Targetkan Transaksi Rp 285 M

PEVS akan diselenggarakan selama lima hari di JIEXPO Kemayoran.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Press conference Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).
Foto: Republika/Meiliza laveda
Press conference Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 kembali digelar pada 17-21 Mei di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara tersebut diinisiasi oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama PT Dyandra Promosindo.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengatakan PEVS dapat menjadi ruang masyarakat untuk mengenal lebih jauh tentang kendaraan listrik. Selain itu, juga bisa memicu masyarakat untuk membeli kendaraan listrik.

Baca Juga

“Saya berharap acara ini menjadi pemicu masyarakat agar segera membeli dan memacu industri untuk segera memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga tidak hanya dinikmati oleh industri-industri luar negeri,” kata Moeldoko dalam preskon di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

Project manager PEVS 2023 Rudi MF mengatakan pihaknya meningkatkan total transaksi dalam acara ini. Tahun lalu, PEVS memiliki total transaksi Rp 250 miliar.

“Untuk tahun ini, kami berharap total transaksi Rp 285 miliar. Pengunjung yang datang juga ditargetkan lebih dari 30 ribu orang,” kata Rudi.

PEVS akan diselenggarakan selama lima hari, 17-21 Mei di Hall A JIEXPO, Kemayoran. Untuk tiket masuknya bisa dibeli secara daring dengan harga pertama (premium) pada 17 Mei Rp 100 ribu yang dilengkapi VIP tour. Sementara itu untuk harga tiket mulai 18 Mei senilai Rp 50 ribu.

“Bapak Presiden Joko Widodo mudah-mudahan berkenan hadir bersama kami di sana untuk membuka pameran,” ujar dia.

Tidak hanya pameran kendaraan listrik, PEVS juga akan dihiasi oleh sejumlah acara lain, seperti test ride dan test drive, talkshow, parade kendaraan listrik hingga simulasi memadamkan baterai lithium ion yang terbaik. Beberapa pabrikan yang dipastikan ikut dalam pameran adalah Davigo, BMW, Kumco, MG, Wuling, Rakata, bus listrik MAB, DFSK, Benelli dan Keeway, Selis, Volta, Saige, dan Prestige.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement