Selasa 16 May 2023 17:33 WIB

PT Timah Kucurkan Dana CSR Rp 14,180 Miliar

CSR PT Timah dilakukan konsisten dan berkelanjutan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Logo PT Timah Tbk. PT Timah Tbk pada kuartal I 2023 telah mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Rp 14,180 miliar, guna meningkatkan pengembangan sosial ekonomi masyarakat di lingkungan operasional perusahaan pelat merah itu.
Foto: Facebook PT Timah
Logo PT Timah Tbk. PT Timah Tbk pada kuartal I 2023 telah mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Rp 14,180 miliar, guna meningkatkan pengembangan sosial ekonomi masyarakat di lingkungan operasional perusahaan pelat merah itu.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- PT Timah Tbk pada kuartal I 2023 telah mengucurkan dana corporate social responsibility (CSR) Rp 14,180 miliar, guna meningkatkan pengembangan sosial ekonomi masyarakat di lingkungan operasional perusahaan pelat merah itu.

"PT Timah terus berupaya untuk menebar manfaat bagi masyarakat di wilayah operasional melalui penyaluran CSR," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, anggota holding BUMN Industri Pertambangan (MIND ID) mengadaptasi konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau di dunia dikenal dengan istilah Sustainable Development Goals (SDGs). Sehingga program yang disalurkan meliputi dua sektor utama, yakni CSR dan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK).

"Program ini disalurkan ke wilayah operasional seperti Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Provinsi Riau, dan nasional," ujar Anggi.

Menurut dia, program CSR ini kemudian diimplementasikan dalam beberapa bidang, seperti kesehatan, lingkungan, ekonomi, pemberdayaan masyarakat, peningkatan infrastruktur, dan pendidikan. Beberapa program CSR yang dilakukan PT Timah Tbk pada kuartal I 2023 seperti coral garden dan fishing ground.

Kemudian pemberdayaan masyarakat dengan nanas badau, jaminan sosial bagi nelayan, dan kelompok rentan dan disabilitas. Lalu program Timah Mengajar 'Pesantren Pemali' dan peningkatan kompetensi guru, mitigasi perubahan iklim dengan penanaman bakau, pengembangan kompetensi dan kapasitas pemuda, perbaikan infrastruktur, dan sosial.

Selain itu, di bidang kesehatan melalui program Oto Sehat dan Timah Go Sihat. Dalam bidang sosial budaya melalui program peningkatan kapasitas masyarakat adat 'Orang Lum', pengembangan kapasitas mitra binaan dan program ERG tanggap bencana.

Sementara itu, penyaluran CSR PT Timah Tbk juga dalam bentuk hal-hal produktif seperti fishing ground dan coral garden yang dalam prosesnya melibatkan pemberdayaan masyarakat. Dengan demikian, semua program diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat sehingga bisa memberikan dampak ekonomi.

"Program CSR yang dilaksanakan PT Timah Tbk dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan sehingga nantinya bisa memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat," kata Anggi.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement