Selasa 02 May 2023 09:53 WIB

Sri Mulyani: Kelompok Buruh Jadi Komponen Penting Memajukan Indonesia

Kelompok pekerja menjadi pelaku utama yang terus menggerakan perekonomian nasional.

Rep: Novita Intan/ Red: Didi Purwadi
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Foto: AP Photo/Jose Luis Magana
Menteri Keuangan Sri Mulyani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai kelompok pekerja menjadi komponen penting yang turut memajukan Indonesia. Hal ini menyusul peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2023 pada Senin (1/5/2023).

''Kelompok pekerja adalah komponen penting yang turut memajukan Indonesia," tulis Sri Mulyani dikutip dari @smindrawati, Selasa (2/5/2023).

Menkeu mengatakan buruh atau kelompok pekerja menjadi pelaku utama yang terus menggerakan perekonomian nasional, mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dari sisi perekonomian, mereka adalah pelaku utama yang terus menggerakan roda perekonomian dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dari sisi pembangunan, Sri Mulyani menilai buruh sebagai pelaksana pembangunan. Sehingga, mereka telah mengantarkan Indonesia bisa memiliki berbagai fasilitas infrastruktur.

 

"Mereka adalah pelaksana pembangunan sesungguhnya, sehingga kini Indonesia bisa memiliki berbagai fasilitas infrastruktur," katanya.

Maka itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para buruh dan kelompok kerja yang telah berdedikasi dan bekerja keras selama ini. Tak terkecuali atas dedikasi yang selama ini diberikan bagi keluarga atau negara.

"Memperingati Hari Buruh, saya ingin mengucapkan terima kasih atas seluruh kerja keras dan dedikasi yang diberikan, baik bagi keluarga dan bagi Indonesia. Setiap tetesan keringat para pekerja adalah sebuah cerita perjuangan yang luar biasa. Selamat Hari Buruh Internasional,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement