Senin 24 Apr 2023 07:21 WIB

Danone Aqua Tingkatkan Tanggung Jawab Perusahaan: dari Fasilitas Hingga Kesetaraan Gender

Danone Aqua perkuat penyediaan fasilitas dan kesetaraan gender di antara karyawan

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Danone-AQUA memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan sekaligus menghadirkan produk yang berkualitas. Hal itu sejalan dengan misi perusahaan membawa kesehatan melalui makanan dan minuman sehat kepada masyarakat.
Foto: dok istimewa
Danone-AQUA memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan sekaligus menghadirkan produk yang berkualitas. Hal itu sejalan dengan misi perusahaan membawa kesehatan melalui makanan dan minuman sehat kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danone-AQUA memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan sekaligus menghadirkan produk yang berkualitas. Hal itu sejalan dengan misi perusahaan membawa kesehatan melalui makanan dan minuman sehat kepada masyarakat.

Senior External Relations Manager Wilayah Sumatra Wirnos mengatakan perusahaannya selalu fokus pada kesehatan. 

“AQUA selain memproduksi air minum dalam kemasan berkualitas terbaik dan menjunjung tinggi standar etika yang sangat tinggi, juga sangat memperhatikan kesehatan para karyawannya di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (21/4/2023).

Menurutnya karyawan juga didorong berperan aktif dalam aksi perusahaan untuk mewujudkan operasional perusahaan yang ramah lingkungan, seperti aksi pembersihan sampah sungai dan penanaman pohon.

“Itulah komitmen yang tidak hanya berfokus pada target bisnis semata, melainkan juga berkontribusi untuk kemajuan sosial. Danone-AQUA berkembang pesat di Indonesia dengan menyediakan produk yang sehat dan berkualitas, sambil terus menjalankan berbagai sosial lingkungan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Salah satu karyawan Erniati mengaku betah dan nyaman bekerja di perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan karyawan."Selain gaji yang sangat memadai banyak fasilitas diberikan perusahaan kepada karyawan. Saya merasakan sendiri bagaimana perusahaan menanggung semua biaya operasi besar saya yang menghabiskan dana ratusan juta rupiah,” tutur Erniati yang sudah bekerja selama 30 tahun.

Karyawan lain, Terangmin Br Meliala mengaku sudah merasakan manfaat kesehatan dari perusahaan. Dia menghabiskan lebih dari separuh hidupnya bekerja di perusahaan tersebut.

“Tunjangan kesehatan diberikan perusahaan bukan hanya untuk saya saja, melainkan juga suami dan anak-anak saya,” ucapnya.

Tak hanya kesehatan, tanggung jawab perusahaan juga termasuk penyediaan fasilitas bagi para karyawan agar mereka dapat bekerja dengan baik dan terus meningkatkan performa.

“Karyawan di Pabrik AQUA Langkat selalu dilengkapi dengan seragam dan perlengkapan yang membuat karyawan selalu aman dalam bekerja. Selain itu jalur pedestrian juga membantu para karyawan dapat berlalu lalang di pabrik secara leluasa, sementara jalur untuk kendaraan pun diatur dengan baik,” ucap Agus Pujiono dari bagian Data Entry Produksi.

Selain itu, isu kesetaraan gender juga tidak ketinggalan. Quality Laboratory Supervisor Pabrik AQUA Langkat Rita Astuti mengaku nyaman dengan lingkungan kerja. Lingkungan kerja yang aman dan nyaman tentu saja membuat karyawan menjadi produktif.

“Selain saya mendapatkan cuti hamil selama enam bulan, kesempatan berkarir di sini pun sama untuk lelaki dan perempuan,” ungkap Rita.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement