Kamis 20 Apr 2023 13:52 WIB

Pantau Merak-Bakauheni Erick Thohir Pastikan Pemudik Terlayani Maksimal

Erick mendorong BUMN membantu masyarakat secara optimal dalam arus mudik 2023.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong BUMN dapat membantu masyarakat secara optimal dalam arus mudik 2023. (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong BUMN dapat membantu masyarakat secara optimal dalam arus mudik 2023. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong BUMN dapat membantu masyarakat secara optimal dalam arus mudik 2023. Untuk memastikan hal tersebut, Erick meninjau secara langsung sejumlah titik yang menjadi simpul pergerakan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dengan helikopter, Erick melakukan pemantauan udara untuk menyaksikan situasi terkini di jalan tol Jakarta-Merak dan Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (19/4/2023) pukul 10.30 Wib.

Baca Juga

"Menuju Pelabuhan Merak, Banten, memantau infrastruktur mudik jelang lebaran. Bismillah. Situasi jalan tol Jakarta menuju Merak di titik saya memantau masih terlihat lancar," ujar Erick.

Dalam pantauannya tersebut, Erick mengatakan situasi di pintu masuk Pelabuhan Merak juga masih terlihat lancar. Erick sendiri mendarat di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada pukul 10.55 WIB. Erick pun langsung bergegas meninjau kondisi arus mudik di Pelabuhan Bakauheni didampingi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

 

Erick menyampaikan situasi di Pelabuhan Bakauheni, meski mulai mengalami peningkatan pemudik, namun masih relatif lancar. Erick meminta ASDP Indonesia terus bersiaga mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik yang diperkirakan mencapai titik puncaknya pada Jumat (21/4/2023).

"Alhamdulillah situasi di Pelabuhan Bakauheni masih lancar. Tadi saya mendapat laporan dari Ibu Dirut (ASDP), sudah mulai terjadi kenaikan arus mudik dari Bakauheni menuju Merak sekitar 30 persen. Saya sudah meminta kepada ASDP dan seluruh BUMN untuk tetap siaga dan meningkatkan pelayanan kepada para pemudik," ucap Erick.

Kehadiran Erick di Pelabuhan Bakauheni menjadi perhatian masyarakat. Tak sedikit para pemudik yang meminta berfoto bersama mantan Presiden Inter Milan tersebut. Erick pun berbincang dan memberikan sejumlah bingkisan kepada para pemudik yang berada di Pelabuhan Bakauheni.

"Kita bisa lihat, banyak pemudik bersama keluarga, dan anak-anak yang nyaman dengan pelayanan dan fasilitas di Pelabuhan Bakauheni. Momen mudik menjadi kesempatan bagi BUMN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu mereka untuk dapat pulang ke kampung halaman dengan aman, nyaman, dan senang," kata Erick.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement