Rabu 19 Apr 2023 09:08 WIB

Gelar Mudik Bersama, PT Taspen Berangkatkan 60 Bus ke Sumatra dan Jawa

Dari 78 ribu pemudik yang diberangkatkan BUMN, dari Taspen 3.000 pemudik.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
 PT Taspen (Persero) menggelar Mudik Bersama Taspen Tahun 2023.
Foto: Taspen
PT Taspen (Persero) menggelar Mudik Bersama Taspen Tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Taspen (Persero) menggelar Mudik Bersama Taspen Tahun 2023. Sebanyak 60 bus diberangkatkan ke berbagai kota tujuan pemudik, seperti Palembang, Medan, Padang, sejumlah kota di Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Program Mudik Bersama Taspen itu merupakan bagian dari program Mudik Bersama BUMN. "Dari 78 ribu pemudik yang diberangkatkan BUMN, dari Taspen 3.000 (pemudik)," ujar Komisaris Utama PT Taspen (Persero) Suhardi Alius kepada wartawan usai melepas para pemudik di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Selasa (18/4/2023) lalu.

Baca Juga

Ia menyebutkan, seluruh pemudik diberangkatkan serentak hari ini dari empat titik. Di antaranya dari Jakarta International Velodrome dan Bogor. "Semoga ini dapat mengobati kerinduan, karena sudah sekian tahun masyarakat menanti mudik bersama ini," ujar Suhardi. Ia berpesan agar para pemudik tetap menjaga keselamatan sepanjang perjalanan hingga kembali ke ibu kota.

photo
PT Taspen (Persero) menggelar Mudik Bersama Taspen Tahun 2023. - (Taspen)

Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih menambahkan, perseroan hanya menyediakan bus berangkat ke kampung halaman. Sementara bus balik ke Jakarta tidak disediakan.

"Harapan kita sebenarnya ingin (sediakan) bus pulang pergi. Namun, pas kita tawarkan, balik ke sininya beda-beda sehingga susah mengaturnya," kata dia pada kesempatan serupa.

Ia menyebutkan, program Mudik Bersama Taspen itu terbuka bagi masyarakat luas, tidak hanya untuk pegawai perseroan maupun Pegawai Negeri Sipil. Bahkan para pedagang di sekitaran kantor Taspen di Cempaka Putih, Jakarta, dibolehkan berpartisipasi.

"Karyawan Taspen ada sedikit, paling sekitar 10 persen. Sebanyak 90 persennya masyarakat luas," tutur Kosasih. Dia berharap, semoga semua kegiatan ini berjalan lancar dan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement