Rabu 19 Apr 2023 07:57 WIB

Dukung Program Mudik Bersama BUMN 2023, Sucofindo Berangkatkan 141 Pemudik

Mudik Bersama BUMN sebagai upaya penurunan risiko kemacetan akibat mobil pribadi.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
Peserta melambaikan tangan kepada keluarga pengantar saat mengikuti Mudik Bareng BUMN, (ilustrasi).
Foto: Tahta Aidilla/Republika?
Peserta melambaikan tangan kepada keluarga pengantar saat mengikuti Mudik Bareng BUMN, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sucofindo kembali memberangkatkan kurang lebih 141 pemudik dengan jurusan akhir Semarang, Yogyakarta, dan Malang. Mudik bersama ini terlaksana dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, serta sejalan dengan program Mudik bersama BUMN tahun 2023, yang bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023”, secara serentak dilepas di Gelora Bung Karno (18/4/2024).

“PT Sucofindo mendukung kegiatan mudik bersama ini. Hal ini sebagai upaya penurunan risiko dalam kemacetan, karena mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi dengan moda transportasi bersama yang lebih aman dan nyaman, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keselamatan para pemudik dan menekan kepadatan di jalan raya,” ujar Direktur Utama PT Sucofindo Jobi Triananda di Graha Sucofindo Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Ia mengatakan, momen mudik merupakan hal paling dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, Sucofindo terdorong menyelenggarakan kegiatan ini sebagai apresiasi kami untuk masyarakat sekitar yang menjadi peserta mudik. Ia pun berharap para pemudik dapat sampai ke tempat tujuan masing-masing dengan nyaman dan aman untuk merayakan idul fitri bersama keluarga.

Hadir dalam kesempatan yang sama. Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Sucofindo Nuri Hidayat mengatakan, untuk memastikan pemudik merasa nyaman dan aman selama perjalanan, PT Sucofindo telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para pemudik.

 

“Kami telah menyiapkan kaos, topi, makanan, obat-obatan, serta uang saku. Selain itu, bus telah dipastikan sudah memenuhi standar keselamatan dan kelayakan jalan,” kata Nuri.

Nuri menambahkan bahwa Mudik Gratis ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PT Sucofindo, namun karena kondisi pandemi Covid-19, maka kegiatan ini sempat ditiadakan pada tahun 2020, 2021, hingga 2022.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement