Wali Kota Medan: Ramadhan Momentum Kuatkan Pembangunan

Red: Erdy Nasrul

Kamis 13 Apr 2023 14:15 WIB

Walikota Medan Bobby Nasution. Foto: Republika/Thoudy Badai Walikota Medan Bobby Nasution.

REPUBLIKA.CO.ID,  

MEDAN -- Wali Kota Medan, Sumatra Utara, Bobby Nasution mengajak pengajian yang digelar selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah agar mendukung pembangunan di daerah ini.

Baca Juga

"Agar pembangunan berjalan lancar, tentu diperlukan kolaborasi seluruh masyarakat termasuk ibu-ibu pengajian," ucap Bobby di hadapan pengajian Al Hidayah Kota Medan di Masjid Raya Al Mashun, Medan, Rabu (12/4).

Sebab, seluruh pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan saat ini untuk masyarakat Ibukota Provinsi Sumatera Utara sendiri. Wali kota mengakui bahwa pembangunan yang dilakukan saat ini mungkin belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat Kota Medan.

"Insya Allah, setelah seluruh pembangunan selesai, maka masyarakat dapat merasakan termasuk generasi berikutnya," terang dia.

Wali kota menyebutkan sebagus apapun suatu kebijakan maupun program pemerintah, tetapi hanya pemerintah yang menjalankannya tentu akan sia-sia.

Pemerintah Kota Medan menetapkan lima program prioritas, yakni di bidang kesehatan, kebersihan, banjir, infrastruktur dan penataan kawasan Kesawan sekaligus pelaku UMKM.Presiden RI Joko Widodo di Februari lalu menyebut akan terjadi perubahan yang besar dari penataan Lapangan Merdeka dan kawasan Kesawan dalam dua tahun ke depan.

"Suatu kebijakan atau program yang dibuat itu, baru dikatakan baik dan berhasil jika didukung dan diikuti seluruh lapisan masyarakat," tegas Bobby.

Wali kota mengharapkan doa dan dukungan, sehingga seluruh program pembangunan di Kota Medan bisa berhasil dan masyarakat merasakan manfaatnya.

Terpopuler